19 February 2020

Cerita Johny Indo Keturunan Wong Kito dan Lapas Nusakambangan

KONFRONTASI -   Siapa yang tak kenal sosok pria satu ini. Nama lengkapnya Johanes Hubertus Eijkenboom atau populer dengan Johny Indo.

Meski hidup di Jawa, Johny Indo masih ingat dengan Kota Palembang yang sudah tak asing baginya.

"Tentu masih ingat Palembang, Kota Wong Kito. Saya datang ke Palembang ini ada undangan keluarga. Perlu diketahui, saya ini masih ada keturunan Palembang, jadi saya ini Wong Kito," ujar Johny Indo di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Selasa (11/7/2017).

Berkumis lebat dan selalu mengenakan peci atau kopiah hitam, menjadi ciri khas pria yang dulunya dikenal sebagai perampok dermawan itu.

Ditanyai aktivitasnya saat ini, Johny Indo mengakui hanya aktif pada perkumpulan pengajian.
 

"Aktivitas saat ini tidak begitu ada, hanya saja kumpul-kumpul sama teman dan juga keluarga," Johny menambahkan.

Johny mengakui Kota Palembang kini begitu maju pesat meski tak sering datang ke sana. Namun setiap kali datang ke Palembang selalu ada perubahan dan pembangunannya makin maju.

Pernah mendekam di penjara Nusakambangan, Cilacap, Johny satu-satunya dalam sejarah narapida yang berhasil kabur meski penjagaannya begitu ketat dan dikelilingi lautan.

Kilas balik ditanyai mengenai masa lalunya yang begitu berani kabur dari penjara Nusakambangan, Johny Indo mengaku itu bukan keberanian.

"Bohong kalau itu dibilang berani, saya itu hanya terpaksa, jadi nekat saja," ujar Johny Indo sembari tertawa kecil mengenang masa lalunya.(Jft/TribunSeleb)

 

 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...