23 August 2019

Bule Nekat Masuk Kawasan Berbahaya Krakatau

KONFRONTASI -  Para Bule nekat ini bener-bener gak sayang nyawa. Gunung Anak Krakatau yang kini masuk zona terlarang karena statusnya yang siaga malah dijadikan spot buat foto-foto. Postingan yang diunggah ke twitter oleh akun@rajo_ameh itupun jadi viral sampai diekspos media luar kayak Deutsche Welle (DW).

Media asing itu sebut kalau 2 bule itu merupakan warga negara Australia. Pengawasan di daerah sekitar gunung Anak Krakatau emang terbilang minim. Pasalnya, lokasi itu berada di tengah lautan sehingga sulit bagi pihak berwenang untuk mengawasi aksi menerobos seperti yang dilakukan 2 WNA ini.

Gambar mungkin berisi: awan

Padahal gunung Anak Krakatau bukan tanpa alasan berstatus siaga. Semenjak jadi pemicu tsunami Selat Sunda kemarin, aktivitas gunung ini tetap berbahaya meski mulai mereda. Kasus bule nekat emang bukan hal baru. Tahun kemarin aja, ada 2 bule yang nekat menerobos zona terlarang gunung Agung yang waktu itu statusnya awas.

Walau ditahan petugas, tapi mereka akhirnya dilepas karena gak melakukan tindak pidana. Padahal namanya aturan itu bukan masalah pidana apa enggak, tapi demi keselamatan mereka sendiri. Apa karena sekarang zamannya ngeksis di medsos makanya nyawa udah gak jadi prioritas lagi?

Nonton di sini:  https://www.dailymotion.com/video/x710vf0

(Jft/LineToday)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...