BPBD Bantul: Banyak Pohon Tumbang Timpah Ruma Warga

Konfrontasi - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Bantul, DIY. Akibatnya, sejumlah pohon bertumbangan merusak rumah dan fasilitas publik.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, Dwi Daryanto, mengatakan hujan deras disertai angin kencang yang terjadi mengakibatkan banyak pohon tumbang di Kecamatan Kasihan, Bantul.

Pohon yang tumbang banyak yang menimpa rumah warga dan juga kebel listrik. Sehingga aliran listrik di sebagian wilayah dimatikan.

"Angin kencang terjadi lebih 20 titik yang terkena dampak di Kecamatan Kasihan, Bantul. Ada beberapa desa yakni Tamantirto, Bangunjiwo dan Tirtonirmolo. Beberapa rumah roboh tertimpa pohon, tiang listrik patah. Satu orang patah tangan tertimpa pohon," kata Dwi Daryanto di posko penanganan pohon tumbang di kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Sabtu (28/11/2015).

Operasi penanganan malam ini dihentikan karena melihat situasi yang tidak memungkinkan. Operasi pembersihan pohon tumbang akan dilanjutkan kembali besok, Minggu (29/11) pagi.

Untuk memudahkan koordinasi penanganan pohon tumbang, BPBD Bantul mendirikan posko di kampus UMY. Untuk pohon tumbang yang melintang di jalan sudah dibersihkan dan menjadi prioritas karena akses warga.

Sementara korban yang terimpa pohon yag terjadi di Tamantiro, Kasihan, Bantul sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit. (dtk/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA