22 July 2019

Boediono-JK Shalat Jumat Bareng di Masjid Istana

KONFRONTASI - Wakil Presiden Boediono dan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla akan menggelar pertemuan di Istana Wakil Presiden, Kebun Sirih, Jakarta, Jumat 17 Oktober 2014.

Pertemuan ini akan diawali dengan salat Jumat bersama di Masjid Baiturahman, kompleks Istana Wakil Presiden pada pukul 11.40 WIB. Kemudian, akan dilanjutkan pertemuan antara Boediono dan JK pada pukul 12.45 WIB.

Menurut Juru Bicara Wakil Presiden, Yopie Hidayat, pertemuan itu adalah silaturahmi antarwakil presiden dan wakil presiden terpilih sebelum pelantikan pada 20 Oktober 2014.

Selain itu, kata Yopie, Boediono akan menyampaikan kepada JK segala mengenai tugas-tugas yang dikerjakannya selama lima tahun terakhir. Serta, menerangkan apa saja tugas yang sudah, belum, dan memerlukan perhatian khusus.

"Kita tahu, misalnya, ada beberapa perpres (peraturan presiden) dan inpres (instruksi presiden) yang memberi menugasi Wapres untuk mengerjakan tugas-tugas khusus. Sebagian Inpres atau Perpres itu ada yang masih berlaku," kata dia.

Sehingga, tugas JKlah yang harus meneruskan perpres dan inpres itu. Kecuali, jika inpres dan perpres itu diganti oleh Presiden Terpilih Joko Widodo. "Itu salah satunya," ujar dia.

Namun, Boediono tidak akan mengajak JK untuk berkeliling istana dan memperkenalkannya kepada rumah tangga istana. Sebab, Kalla pasti sudah sangat mengetahui seluk beluk istana wakil presiden.

"Beliau (JK) kan lima tahun lalu juga menjabat sebagai wapres, dan tak ada yang baru di Istana Wapres mengenai struktur kedeputian, atau rumah tangga dan tata protokol. Pak JK tentu sudah faham," ujar dia.[ian/vvn]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...