Akibat Medsos, Perempuan Bersuami Ditipu Tentara Gadungan Hingga Bersetubuh

Konfrontasi - Aparat Intel Kodim 0613/ Ciamis dan anggota Koramil 1320/Pangandaran menangkap seorang pria yang kerap mengaku-ngaku sebagai anggota Intel Kodim. Tentara gadungan itu diketahui bernama Imam Maulana (24), warga Desa Tanjungkarang, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Komandan Unit Intel Kodim 0613/Ciamis Letda Inf. Tarmuji didampingi Danramil 1320/Pangandaran Mayor Inf. Ikeu Masrika membenarkan adanya penangkapan tersebut. Penangkapan berawal dari laporan seorang perempuan dewasa, warga Pangandaran, yang merasa diperas oleh petugas gadungan tersebut. Selain itu ditipu, korban yang sudah bersuami itu disetubuhi tentara gadungan tersebut.

Awal cerita, pelaku dan perempuan itu berkenalan di media sosial. Tentu saja saat perkenalan itu, Imam mengaku sebagai seorang intel Kodim.

Perempuan itu terpikat hingga akhirnya mereka bertemu di sebuah penginapan lalu melakukan hubungan badan. Rupanya korban tersebut memiliki suami. Hal ini kemudian menjadi bahan bagi Imam untuk melakukan intimidasi terhadap korban.

"Pelaku mengancam korban akan menyebarkan video mesumnya dan akan dilaporkan ke suaminya," kata Tarmuji.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku pernah meminjam uang sebesar Rp 1,5 juta kepada korban dengan ancaman apabila tidak dikasih akan menyebarkan video hubungan intim bersama dirinya. Lama-lama korban curiga, apalagi saat ditanya mengapa tak berdinas, Imam memberikan jawaban yang tak masuk akal.

Korban kemudian menceritakan apa yang dialaminya kepada anggota Intel Polsek Cigugur, kemudian dilakukan koordinasi dengan jajaran Intel Kodim 0613/Ciamis.

"Korban diminta menemui pelaku, akhirnya pada Jumat kemarin, pelaku berhasil kami amankan di sebuah penginapan," kata Tarmuji. (dtk/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA