19 August 2019

6 Fakta Tentang Jangkrik Yang Sedang Hits Jadi Sumber Protein Alternatif Di Negara Negara Barat

KONFRONTASI -  Jangkrik jadi bahan makanan? tak pernah terpikirkan oleh kebanyakan masyarakat kita. tapi siapa sangka di dunia barat sana, jangkrik justru sudah di pakai secara luas sebagai sumber protein alternatif. Jangkrik tak sekedar di goreng dan di jadikan camilan, tapi orang orang eropa sana serius mengolah jangkrik dengan cara di jadikan tepung. Tepung jangkrik yang kaya protein ini kemudian di campurkan dalam berbagai jenis makanan termasuk coklat.

6 Fakta Tentang Jangkrik Yang Sedang Hits Jadi Sumber Protein Alternatif Di Negara Negara Barat.

6 Fakta Tentang Jangkrik Yang Sedang Hits Jadi Sumber Protein Alternatif Di Negara Negara Barat. Image [source]

6 Fakta Tentang Jangkrik Yang Sedang Hits Jadi Sumber Protein Alternatif Di Negara Negara Barat featured

Coklat rasa jangkrik? Bagaimana ya rasanya. Sebagus apa sih kandungan nutrisi dari jangkrik ini? bisakah jangkrik di budidayakan dan menghasilkan banyak uang? Agar tak makin penasaran, berikut fakta fakta tentang jangkrik yang sedang hits jadi sumber protein baru.

1. Kandungan Nutrisi Jangkrik Lebih Bgus Dari Pada Bahan Makanan Populer.

Kandungan Nutrisi Jangkrik Lebih Bgus Dari Pada Bahan Makanan Populer.

Kandungan Nutrisi Jangkrik Lebih Bgus Dari Pada Bahan Makanan Populer. Image [source]

Jika membicarakan bakan makanan yang jadi sumber protein terbaik pasti daging sapi jadi urutan pertama, tapi siapa sangka daging jangkrik kandungan proteinnya 2 kali lipat dari kandungan protein daging sapi. Kandungan omega tiga jangkrik juga sembilan kali lebih banyak daripada ikan salmon. Soal kandungan zat besi, jangkrik lebih banyak 2 kali lipat dari bayam. Hebohnya lagi jangkrik memiliki kandungan kalsium 15 kali lebih banyak dari susu. Jangkrik! Nutrisinya banyak bener.

2. Jangkrik Ketika Di Budidayakan Juga Lebih Hemat.

 Jangkrik Ketika Di Budidayakan Juga Lebih Hemat.

Jangkrik Ketika Di Budidayakan Juga Lebih Hemat. Image [source]

Antara membudidayakan jangkrik dengan membudidayakan sapi kira kira lebih produktif yang mana? jawabnya, ternyata budidaya jangkrik lebih produktif dari pada memelihara sapi. Untuk produksi daging perkilonya, budidaya jangkrik lbutuh lebih sedikit lahan sebesar 95 kali lipat dari pada sapi. Jangkrik juga butuh lebih sedikit air serta lebih sedikit makanan.

3. Jangkrik Bisa Diolah Jadi Berbagai Macam Makanan.

Jangkrik Bisa Diolah Jadi Berbagai Macam Makanan.

Jangkrik Bisa Diolah Jadi Berbagai Macam Makanan. Image [source]

Bagaimana cara jangkrik ini di makan orang. ternyata masyarakat eropa lebih kreatif. Tak cukup hanya dengan di goreng, jangkrik justru dijadikan tepung dan kemudian di campurkan ke berbagai makanan lain seperti coklat roti dan masih banyak lagi. jadi di eropa jangan kaget ya kalau jajan terus dapat coklat rasa jangkrik.

4. Jangkrik Di Konsumsi Oleh Jutaan Orang.

Jangkrik Di Konsumsi Oleh 2 Milyar Orang.

Jangkrik Di Konsumsi Oleh 2 Milyar Orang. Image [source]

Di indonesia hanya di jadikan makanan burung ternyata jangkrik di luar negeri justru sudah di konsumsi oleh banyak orang. Tak kurang, jutaan orang menjadikan jangkrik sebagai sumber makanan utama. Mau ikutan makan jangkrik?

5. Jangkrik Ternyata Bisa Jadi Indikator Suhu.

Jangkrik Ternyata Bisa Jadi Indikator Suhu.

Jangkrik Ternyata Bisa Jadi Indikator Suhu. Image [source]

Pada malam malam yang panas, jangkrik biasanya lebih aktif menyanyi. Sedangkan di malam malam yang dingin mereka cenderung lebih diam. Jadi kalau kamu mendengar susara jangkrik lebih meriah di bandingkan biasanya, maka malam itu suhunya lebih hangat.

6. Jangkrik Bernyanyi Dengan Sayapnya.

Jangkrik Bernyanyi Dengan Sayapnya.

Jangkrik Bernyanyi Dengan Sayapnya. Image [source]

Yang belum pernah lihat jangkrik pasti mengira mereka mengeluarkan bunyi dari mulutnya. Tak di duga ternyata bunyi nyaring dari jangkrik itu dihasilkan lewat syapnya. Ya di bagian sayap jangkrik ada struktur seperti rambut rambut halus. Ketika rambut rambut ini di gesekkan dengan bagian sayap lain, maka bunyi nyaring pun akan terdengar. Mirip biola lah cara kerjanya.

Keren kan sosok seekor jangkrik itu. Selain mereka lucu, suaranya merdu, mereka juga enak di makan.(Jft/IYAKAN)

 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...