23 July 2019

2 Gerbong Kereta Terbakar di Bandung Tak Ada Korban Jiwa

Konfrontasi - Dua gerbong kereta api terbakar saat proses perawatan rutin. Gerbong dikeluarkan dari bengkel agar tak merembet ke area lain.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, kebakaran itu terjadi pada Sabtu (2/1/2016), sekitar pukul 14.00 WIB.

"Telah terjadi kebakaran dua gerbong kereta dengan nomor gerbong KL 06614, dan gerbong MP 206403," kata Sulistyo, di Jakarta.

Sulistyo menyebutkan, berdasarkan keterangan salah seorang saksi, Zunairvin, kebakaran terjadi saat pegawai bengkel PT KAI sedang melakukan kegiatan pemeliharaan kedua gerbong tersebut, di Dipo Jalan Industri, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

Tiba-tiba, timbul percikan api dari mesin genset yang berada di dalam gerbong. Begitu ada percikan api, para pegawai KAI yang sedang bekerja berusaha memadamkannya menggunakan tabung pemadam.

Namun, usaha pemadaman api tersebut tidak berhasil. Kondisi api malah membesar dan tidak dapat dijinakkan.

"Merespons api yang semakin membesar, gerbong kemudian ditarik keluar bengkel, ke arah timur, agar api tidak merembet ke gerbong dan area bengkel lainnya," katanya.

Sekitar pukul 15.45 WIB, petugas kebakaran datang dan membantu memadamkan api.

Saat ini, jajaran Polrestabes Bandung masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Untuk sementara, area kebakaran disterilkan. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...