26 September 2018

Usai Jadi Pembicara di Bandung, Rizal Ramli Sambangi Aceh

Setelah melakukan safari politik di Tanah Pasundan pada pekan lalu, kali ini ekonom senior, Rizal Ramli sambangi Aceh.

 

Kunjungan tokoh nasional itu ke Serambi Mekah bertepatan dengan agenda Presiden Joko Widodo ke Aceh. Namun, mendadak Presiden RI ke-7 itu membatalkan rencana kegiatan pembagian sertifikat, lantaran ada rapat kabinet terbatas.

Berbeda dengan agenda Presiden Jokowi, kegiatan Rizal Ramli di Aceh justru ingin memberikan materi kuliah umum refleksi 10 tahun dana otsus di Universitas Muhammadiyah, Aceh.

Sebelum menyampaikan materi kuliah umumnya, mantan Menko Ekuin era pemerintahan Abdurahman Wahid atau Gus Dur itu sempat menyruput kopi di Warung Kopi Solong Ulee Kareng.

“Tidak lengkap rasanya kalau ke Aceh tidak menyruput kopi Solong,” ujar Rizal Ramli, yang juga mantan Menko Maritim era Presiden Jokowi, Senin (16/4/2018).

Rizal Ramli pun terkesima saat barista menyajikan kopi dengan caranya yang menurut pendiri lembaga think thank Econit itu sangat unik. Seketika, Rizal Ramli pun penasaran inging mencoba.

“Asyik juga kita tarik air kopi dari bawah ke atas dan sebaliknya,” tukas Rizal.

Sebagai informasi, setelah melakukan kegiatan memberikan kuliah umum di Universitas Muhammadiyah, Rizal Ramli akan bersilaturahmi ke Pesantren Gontor 10 di Selimeum, Aceh Besar.

Esoknya, Rizal Ramli akan berdialog dengan beberapa elemen masyarakat, seperti, IKAT Aceh, Oralexismuq, Padi, Darul Ihsan dan Anak Yatim.

Sebelumnya, Mantan penasehat Ekonomi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) tersebut mendapatkan gelar kehormatan dari Sultan Tidore Husain Syah.

Kemudian, saat berada di Bandung Tokoh Nasional ini pun mendapat dukungan dari Ratusan Satgas Nasional Cakra Buana Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk mengawal rangkaian kegiatannya semasa di Bandung dan Tasikmalaya pada Sabtu (14/4/2018).

Ratusan Satgas Cakra Buana mengawal perjalanan Rizal Ramli saat berada di Bandung dan Tasikmalaya.

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  



Berita lainnya

loading...