19 August 2019

Rocky Gerung: Ada Koordinator Bully ke Anies

KONFRONTASI -  Pengamat politik Rocky Gerung turut berkomentar terkait kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, yang belakangan kerap di-bully netizen di sosial media (medsos)

Rocky yakin, ada koordiator dibalik masifnya bully terhadap Anies. Sebab, menurutnya, yang mem-bully Anies bukan hanya warga Jakarta, tetapi juga warga non-Jakarta pun ikut rame-rame mem-bully Anies. 

"Satu Indonesia bully Anies. Artinya, ada konduktornya, ada orkestrasi untuk bully Anies. Nah, itu baru kita ajukan, kenapa dia di-bully se-Indonesia. Itu berarti bukan soal keahlian teknis, ini adalah soal lebih politis. Pasti itu," ujar Rocky dalam acara Indonesia Lawyer Club (ILC) berema; Anies Baswedan di Pusaran "Bully", Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Menurut Rocky, menghina martabat orang itu bully, tetapi kalau menghina pejabat publik itu tidak mem-bully, karena pejabat publik terbuka untuk dihina, dikritik, bahkan dicaci maki.

"Karena, yang kita kritik itu jabatannya, bukan orangnya," katanya.

Rocky mengemukakan, Jakarta merupakan ibu kota Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Yang bisa mengurus Jakarta itu potensial untuk mengurus NKRI, tetapi ibu kota Jakarta adalah Tanah Abang. Yang mampu mengurus Tanah Abang, pasti bisa mengurus Jakarta," ujar Rocky berseloroh.(jft/Teropong)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...