17 August 2018

Putra Si Raja Dangdut 'Nyaleg' Lewat PAN

KONFRONTASI-Anak pedangdut Rhoma Irama, Fikry Zulfikar Irama atau yang lebih dikenal dengan sebutan Vicky Rhoma, masuk dalam daftar calon anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang maju dengan daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat (NTB) II Pulau Lombok.

"Dia maju melalui PAN dari Dapil NTB II Pulau Lombok," kata Ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar di Mataram, Kamis.

Ia mengatakan Vicky Rhoma menjadi kandidat calon anggota legislatif (caleg) PAN Daerah Pemilihan (Dapil) NTB II Pulau Lombok dengan nomor urut dua, di bawah Muazzim Akbar.

"Vicky maju melalui PAN karena gerbong Partai Idaman meleburkan diri bergabung bersama PAN. Bahkan, ini tidak hanya untuk DPR RI tapi juga di level Bacaleg Provinsi serta kabupaten/kota," ujarnya.

Dengan bergabungnya Vicky ke PAN, ia mengatakan, maka Rhoma Irama juga akan ikut turun mengkampanyekan Vicky dan PAN di NTB.

"Jadi sesuai kesepakatan, H Rhoma Irama akan turun di 37 titik di Indonesia. Tiga kali di antaranya akan datang ke NTB," kata Muazzim.

Ketua DPW PAN dua periode itu menyatakan tidak mempermasalahnya penempatan Vicky sebagai caleg PAN di Dapil NTB II Pulau Lombok.

"Saya pribadi tidak merasa tersaingi dengan kehadiran Vicky. Justru itu bagus bagi partai. Karena siapapun yang dipilih rakyat akan didukung oleh seluruh kader PAN, dan terpenting itu kita dapat kursi di DPR RI," katanya.

Selain dia dan Vicky, caleg PAN Dapil NTB dua Pulau Lombok juga meliputi Dr Hamidi, HL Suprayitno atau Gde Derip-- mantan Wakil Bupati Lombok Tengah-- dan tokoh muda NTB H Subuhunnuri.

"Karena target kita, baik dapil NTB satu Pulau Sumbawa dan Dapil NTB dua Pulau Lombok masing-masing bisa meraih kursi DPR RI. Masalah siapa yang miliki suara besar itu sudah ada catatannya," tuturnya.

Vicky Rhoma, anak Rhoma Irama dengan Veronica, adalah musisi yang pada 2010 membentuk band rock dangdut yang bernama Sonet Rock bersama Ian, Ikas, Iwa, Apung, dan Adit. Band itu antara lain membawakan ulang lagu "Bujangan" milik Rhoma Irama dengan bernuansa rock.

Dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Bogor tahun 2018, Vicky Rhoma didapuk menjadi calon wakil bupati pendamping calon bupati Gunawan Hasan yang maju melalui jalur perseorangan.(mr/tar)

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...