16 August 2018

Pilgub Jatim: Khofifah Nomor 1, Gus Ipul Nomor 2

KONFRONTASI- Dua calon pemimpin Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul telah mendapatkan nomor urut Pilkada Jatim, di Hotel Mercure, Surabaya, Selasa (13/2) kemarin.

Khofifah bersama calon wakil gubernur Emil Dardak mendapat nomor urut satu. Sementara Gus Ipul dan calon wakil gubernur Puti Guntur Soekarno kebagian nomor urut dua.

Saat pengambilan nomor kemarin, Khofifah-Emil yang mendapatkan nomor satu langsung disambut meriah oleh pendukungnya. Mereka yang telah menyiapkan gambar paslon dengan nomor urut satu langsung diacungkan. "Khofifah-Emil untuk Jatim satu," teriak para pendukung paslon yang didukung oleh partai Demokrat, Golkar, PAN, Nasdem, Hanura dan PKPI ini.

Hal yang sama juga dilakukan oleh pendukung Gus Ipul-Puti. Mereka meneriakkan lagu "Jatim Sedulur Jatim Makmur" serta melambai-lambaikan poster paslon mereka bernomor dua yang telah disiapkan. Pendukung dari parpol PKB, PDI Perjuangan, Gerindra dan PKS ini juga kompak dalam meneriakkan yel-yel.

Khofifah-Emil dan Gus Ipul-Puti juga memberikan makna yang berbeda-beda terhadap nomor urut yang didapatkan. Mereka masing-masing sangat percaya diri dengan angka yang didapatnya.

Khofifah mengatakan, dirinya bersyukur telah mendapatkan nomor urut satu. Berapa pun nomornya dirinya bersama Emil berharap bisa mendapatkan amanah memimpin Jatim. "Alhamdulillah diberikan nomor satu semoga bisa jadi nomor satu untuk membawa masyarakat Jatim lebih sejahtera," katanya.

Menurutnya, bersama dengan Emil, Khofifah ingin mewujudkan pilkada yang berkualitas. Tetap guyub dan menjadikan demokrasi lebih baik lagi. "Nomor satu untuk menjadikan Jatim lebih berkualitas," terangnya.

Sementara itu, Gus Ipul mengaku jika nomor urut dua yang didapat membuat peluangnya memimpin Jatim menjadi dua kali lipat. Tekad untuk menang menjadi dua kali lipat. "Kami sudah berdoa bersama sebelum pengambilan nomor urut dan nomor dua yang terbaik," katanya.

Dia mengungkapkan, nomor dua merupakan berkah bagi dirinya. Berapa pun nomor urut tersebut dirinya akan maksimal dalam menyapa dan menyampaikan program ke masyarakat. "Saya akan lebih banyak dengar keluhan agar nantinya apa yang saya lakukan bisa bermanfaat," ucapnya.[mr/jpnn]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...