15 November 2019

Parlemen Skotlandia Keluarkan UU yang Melarang Orang Tua Pukul Anaknya

KONFRONTASI -  Skotlandia pada hari Kamis (3/10/2019), menjadi bagian pertama Inggris yang melarang orang tua memukuli anak-anak mereka. Undang-undang (UU) baru itu telah diloloskan Parlemen Skotlandia di Edinburgh.

Sebanyak 84 anggota parlemen memilih mendukung pemungutan suara, sementara 29 menentang UU Perlindungan Anak dari Serangan.

Undang-undang baru, yang diusulkan oleh mantan perwira polisi Partai Hijau John Finnie, memberikan perlindungan yang sama kepada anak-anak dari kekerasan seperti orang dewasa.

Finnie mengatakan menghilangkan hak orangtua untuk memukuli anak-anak mereka akan membawa Skotlandia ke panggung internasional.

Dia mengatakan, “mengejutkan bahwa orang-orang kita yang terkecil dan paling rentan adalah satu-satunya orang yang tidak memiliki perlindungan ini dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk memperbaikinya. Hukuman fisik tidak ada di abad ke-21.”

Dia mengatakan bukti internasional menunjukkan bahwa pemukulan dapat memiliki efek buruk yang serius pada anak-anak dan tidak efektif.

Kekhawatiran telah dikemukakan oleh oposisi terhadap undang-undang baru, dengan mengatakan itu dapat membahayakan ribuan orang tua yang ingin mendisiplinkan anak-anak mereka.

Jamie Gillies, dari kelompok kampanye Be Reasonable, mengatakan kepada media Skotlandia: “Langkah-langkah untuk menemukan cara untuk lebih melindungi anak-anak patut dipuji, tetapi melarang mereka bukanlah cara yang harus dilakukan.”

BBC melaporkan bahwa Wales juga akan memperkenalkan larangan serupa tetapi untuk saat ini tidak ada rencana di Inggris atau Irlandia Utara untuk mengikutinya. (Jft/B/Buana)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...