Ngotot Ingin Keluar dari KMP, Agung Laksono Dianggap Tak Punya Niat Islah

KONFRONTASI - Pengamat politik dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Idil Akbar menilai Partai Golkar Agung Laksono tidak berniat untuk berdamai dengan Golkar kubu Aburizal Bakrie. Hal ini terlihat jelas dari pernyataan Agung yang menginginkan Golkar keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP). Bahkan menjadikan hal itu sebagai syarat dalam upaya islah dengan kubu Aburizal atau Ical. 

"Saya menduga Agung sebetulnya tak begitu berniat untuk islah (berdamai) dengan syarat tawaran yang dikemukakan dan mau membawa ini (konflik Golkar) ke pengadilan," katanya Sabtu 20 Desember 2014 malam.

Menurut dia, jika Agung benar-benar ingin berdamai dengan kubu Ical maka seharusnya dilandasi atas keinginan untuk menciptakan soliditas di tubuh Partai Golkar. 

Dia menilai usulan Agung agar Golkar keluar dari KMP akan menjadi perdebatan yang cukup kompleks. "Sebab pengaruhnya tidak hanya bagi Golkar tapi juga hubungannya dengan parpol lain," kata Idil.

Pernyataan Agung yang menginginkan Golkar keluar dari KMP dan menjadikannya sebagai syarat dalam upaya islah menjadi babak baru perjalanan konflik Golkar.[ian/snw]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA