23 August 2019

Loncat ke Hanura dari Gerindra, Irfan Bungadjim Dapat Posisi Strategis

KONFRONTASI -  Irfan Bungadjim tak lagi di Partai Gerindra. Sosok pemuda energik yang kini memimpin DPD KNPI Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah memilih Hanura sebagai partai politik barunya. Sekalipun pendatang baru di partai bentukan Wiranto itu, namun Irfan mendapat jabatan strategis.

“Irfan kami posisikan pada jabatan Wakil Ketua OKK,” kata Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai, I Wayan Supadiyasa kepada Luwuk Post (Jawa Pos Group).

Bukan tanpa alasan sehingga Supadiyasa yang juga Sekretaris Komisi 3 DPRD Banggai ini menempatkan Irfan pada jabatan strategis tersebut. “Dia kader muda yang potensial,” ucap Supadiyasa.

Hengkangnya Irfan ke Hanura, dibenarkan Wakil Ketua I DPC Partai Gerindra Abdul Djalal Yunus. “Saya dengar seperti itu bahwa Irfan sudah ke Hanura,” jawabnya simple.

Jika Djalal Yunus hanya sebatas mengamini, tapi tidak buat kader muda Gerindra Herman Tope atau biasa disapa Hertop.

Ketua Satria Gerindra Kabupaten Banggai ini menegaskan, sekalipun Irfan sudah pindah di Hanura, namun tidak memberi pengaruh terhadap Gerindra.

“Gerindra adalah partai yang sudah terkonsolidasi maksimal. Apalagi Gerindra memiliki tokoh mulai dari pusat, provinsi hingga daerah,” ucapnya.

Lantas bagaimana dengan tokoh muda di Gerindra Banggai? Hertop juga memberi argumen, “Kami tidak krisis kader muda. Sebab tidak sedikit kader muda Gerindra yang potensial, termasuk dari dapil IV”. Cukup politis alasan Irfan sehingga harus berafiliasi pada partai pemilik dua kursi di DPRD Banggai ini.

“Saya dengan Hanura saling membutuhkan. Hanura membuka ruang untuk saya dalam berkarier,” jawab anak desa ini.

Mengapa tidak memilih PDIP atau Partai Demokrat yang notabene pengusung Winstar dan mengapa pula memilih Hanura yang merupakan lawan politik Winstar pada pilkada 2015? Pertanyaan itu dijawab diplomatis pria berkacamata ini.

“Saya yakin Hanura ke depan bisa menjadi mitra pemerintah,” jawabnya memberi garansi.(Juft/JPNN)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...