Kubu Agung Mulai Aksi Rebut Ruang Fraksi Golkar DPR

KONFRONTASI-Rencana kubu Agung Laksono mengambil alih Fraksi Partai Golkar DPR ternyata bukan isapan jempol belaka. Sore ini Ketua Fraksi Golkar versi Agung Laksono mulai masuk ke ruang FPG DPR.

Sejak siang tadi petinggi Fraksi Golkar kubu Agung Laksono memang sudah menggelar rapat dengan Sekjen DPR Winantuningtyas Titi di ruang Komisi di DPR. Disepakati kubu Agung boleh masuk ke ruang pimpinan Fraksi Golkar DPR.

Sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (27/3/2015), Waketum Golkar hasil Munas Ancol itu memasuki ruang FPG DPR di lantai 12 Gedung Nusantara I DPR. Agus didampingi sejumlah petinggi Golkas hasil Munas Ancol yang sudah mengantongi SK Menkum HAM seperti Airlangga Hartarto, Laurence Siburian, Agun Gunandjar Sudarsa dan lainnya.

Mereka sempat menyapa petugas Pengamanan Dalam DPR dan polisi yang berjaga. Tanpa basa-basi mereka langsung dipersilakan masuk ke ruangan penting di FPG DPR ini.

"Kami naik ke lantai 12 dengan pendekatan persuasif," kata Agus kepada wartawan sesaat sebelum memasuki ruang FPG DPR yang selama ini ditempati oleh Ade Komaruddin dan Bambang Soesatyo tersebut. Ketua FPG versi munas Bali Ade Komaruddin dan Sekretaris Bambang Soesatyo tak tampak.

Namun demikian mereka gagal masuk ke ruangan pimpinan FPG DPR yang dilindungi oleh akses finger print. Mereka kemudian menggelar rapat di dalam secara tertutup. Sampai kini para elite Golkar kubu Agung Laksono itu belum keluar dan memberikan penjelasan soal rencana kelanjutan pengambilalihan fraksi tersebut.(det)

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA