JK Tak Hadir, Idrus Marham Omdo

KONFRONTASI - Akhirnya, Wakil presiden Jusuf Kalla (JK) batal menghadiri pembukaan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Golkarnya Aburizal Bakrie (Ical), di Shangrila Hotel, Jakarta, Jumat (12/6) malam.

JK, yang mantan ketum Golkar itu membatalkan kehadirannya hanya berselang sekitar satu jam sebelum acara dimulai. Keterangan tersebut disampaikan langsung oleh Sekjen Partai Golkar hasil Munas Riau Idrus Marham

"Tadinya beliau sudah menyatakan siap, tapi barusan katanya ada kegiatan," sesal Idrus di lokasi rapimnas.

JK semula dijadwalkan hadir untuk memberikan sambutan dan membuka rapimnas VIII dari hasil kepengurusan musyawarah nasional Riau 2009 ini. Sejak Jumat sore, panitia acara sudah melakukan gladi resik untuk menyambut wakilnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Walau begitu, Idrus mengatakan, pihaknya maklum JK membatalkan kehadirannya. Menurut Idrus, sebagai orang nomor dua di Indonesia, JK memiliki kesibukan yang padat. Lagipula, JK juga kemungkinan tidak datang karena melihat ada potensi islah terganggu jika hadir di rapimnas ini.

"Kan untuk inisiator islah, jangan sampai ada pemihakan," aku Idrus.

Selain JK, kubu Agung yang turut diundang dalam acara ini juga tidak terlihat hadir di lokasi. Padahal, acara rapimnas ini diselenggarakan dibawah hasil Munas Riau 2009, dimana Agung dan kubunya juga menjadi pengurus.[rm/ian]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA