23 February 2020

Jika Terpilih, Sandi akan Tuntaskan Janji Jokowi untuk Buyback Indosat

KONFRONTASI-Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno berjanji, jika menang Pilpres 2019, akan melanjutkan janji Presiden Joko Widodo, yang akan membeli kembali atau buyback saham PT Indosat Tbk, berkode ISAT, yang saat ini dimiliki investor Qatar. 

Hal itu dilakukan pria yang akrab dipanggil Sandi itu, untuk mendukung terwujudnya Single Indentity Number atau SIN. Sehingga, kedaulatan data penduduk Indonesia bisa terwujud dengan mutlak.

"Di bawah Prabowo-Sandi, akan kita usahakan (buyback Indosat). Kami bicara dengan Qatar, bagaimana kita kolaborasi Indonesia, bisa punya kedaulatan datanya, sehingga nanti sistem integrasi SIN dengan penggunaan big data itu bisa dikawal," kata Sandi, Kamis 21 Maret 2019

Sandi mengatakan, akan menggandeng sejumlah perusahaan operator penyedia layanan seperti Telkomsel dan Indosat, untuk mengelola data yang akan digunakan dalam keperluan SIN.

"Ya, akan kita ajak bergabung, Telkomsel kan mayoritasnya Indonesia. Kalau Indosat kan, mayoritasnya masih pihak Qatar. Kita mau buyback, sesuai rencananya pak Jokowi yang tak kunjung terlaksana," ujarnya.

Lebih lanjut, dia akan berkoordinasi dengan investor Qatar, terkait kepemilikan Indosat. Ketika kepemilikan telah ada di tangan Indonesia, maka bisa dimanfaatkan untuk pengelolaan data dan semua data itu terpusat di Indonesia.

"Seperti Telkomsel, kan bagus dikelolanya oleh kita. Ada pihak asingnya, tetapi kendali di Pemerintah Indonesia. Data ini, kita kelola dengan baik dan bisa memberikan pelayanan publik yang lebih bagus," ujarnya. [mr/viva]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...