24 February 2019

Irjen Pol Tomsi Tohir Pimpin Upacara di Markas Kopassus, Kapolda Banten: Ini Simbol Sinergitas TNI-Polri

KONFRONTASI -  Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir tampil menjadi inspektur upacara (Irup) dalam upacara bersama penaikan bendera merah putih 17-an di Markas Kopassus Grup 1 Serang, Kamis (17/1/2019).

Kapolda Banten dalam amanatnya mengungkapkan apresiasi kepada Danrem 064 Maulana Yusuf, Komandan Group 1 Kopasus, Dan Lanal Banten, DANYON Mandala Yudha Kostrad, yang telah menginisiasi dan memiliki ide untuk upacara bersama.

“Kami berharap kegiatan bersama ini menjadi simbol sinergitas TNI-POLRI di Wilayah Provinsi Banten. Dengan mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerja sama dengan Penyelenggara Pemilu, TNI, elemen masyarakat dan mitra keamanan lainnya, agar pemilu serentak 2019 dapat berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis,” kata Kapolda.

Kapolda menambahkan bahwa pada pelaksanaan Pemilu serentak 2019 terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius untuk diantisipasi sejak dini. Agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata, yang dapat mengganggu dan menghambat penyelenggaraan pemilu serentak 2019.

“Munculnya berbagai berita-berita hoax yang banyak disebarkan melalui media sosial seperti aplikasi chatting, instagram, facebook, dan twitter dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Jenderal bintang dua.

Hadir dalam upacara bersama tersebut Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Inf. Widiyatno, Komandan Kopassus Grup 1 Kolonel Inf. Lucky Avianto, Komandan Lanal Banten Kolonel (P) Baroyo Eko Basuki, Komandan Kostrad Mandala Yudha Kolonel Inf. M Amsi serta para pejabat utama Polda Banten, para Dandim dan Kapolres.

Komandan Kopassus Grup 1 Kolonel Inf. Lucky Avianto mengaku bangga upacara bersama bisa dilakukan di markas Kopassus. Lucky menjelaskan upacara bersama ini merupakan bagian dari sinergitas TNI Polri yang akan dilakukan secara rutin pada setiap tanggal 17.

Lucky berharap upacara bersama ini dilakukan secara bergiliran namun dirinya terbuka jika upacara memang harus dilakukan di markasnya. “Akan dilakukan secara rutin setiap bulan dan akan lebih baik jika dilakukan bergiliran. Tapi kami juga senang jika upacara bersama ini memang harus dilakukan di markas Kopassus,” kata Dan Grup 1.

Usai upacara bersama, acara diwarnai berbagai kegiatan di antaranya menabur benih ikan ke dalam kolam “Sinergitas TNI Polri” di markas Kopassus, lomba menyimpan bola plastik sejauh 15 meter dengan mata tertutup serta menarik kendaraan tempur oleh para perwira dan prajurit TNI Polri serta makan siang bersama ala prajurit.(Jft/PKT)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...