Idrus Marham: Tim Penjaringan Akan Bertemu 12 Juni

Konfrontasi - Sekretaris Jenderal Partai Golkar versi Munas Bali Idrus Marham mengatakan tim penjaringan calon kandidat kepala daerah dari pihaknya yang dipimpin oleh MS Hidayat akan mengadakan pertemuan pada tanggal 12 Juni 2015.

"Tim baru akan bertemu tanggal 12 nanti untuk membicarakan langkah strategis dalam menjaring calon kandidat dan kemungkinan membahas pertemuan tim dari dua belah pihak juga," kata Idrus saat dihubungi Antara di Jakarta, Senin (8/6).

Calon kandidat yang akan diusung, lanjut Idrus, adalah hasil dari survei yang dilakukan oleh kader di daerah dan diusulkan kepada DPP untuk dilakukan uji lanjutan. "Yang melakukan survei daerah karena mereka yang lebih paham," ujar Idrus.

Terkait dengan lokasi pertemuan tim penjaringan calon kandidat Pilkada dari kubu yang dipimpin Aburizal Bakrie tersebut, Idrus mengatakan dirinya tidak mengetahui dimana akan diselenggarakan.

"Saya tidak tahu dimana tempatnya karena saya bukan bagian tim," katanya.

Ketika ditanya kapan kemungkinan akan diadakan pertemuan antara tim penjaringan pilkada dari pihaknya dan kubu Munas Ancol pimpinan Agung Laksono, Idrus belum mengetahui dan menekankan pertemuan tersebut harus berdasarkan kesepakatan bersama, bukan saling undang dan mengundang.

"Ini bukan berdasarkan undang-mengundang tapi harus berdasarkan kesepakatan bersama," katanya.

Sementara itu, terkait dengan pernyataan Ketua Tim Penjaringan Pilkada dari pihak Golkar versi Munas Ancol Yorrys Raweyai yang meminta Wakil Presiden Jusuf Kalla berperan sebagai mediator kembali untuk mempertemukan tim penjaringan dari kedua belah pihak karena pasti kedua belah pihak tidak akan datang jika diundang oleh rivalnya, Idrus mengatakan hal tersebut tidak masalah dan akan lebih baik.

"Tidak masalah, yang penting cepat selesai kan bagus, kalau mau ketemu dengan JK dulu juga bagus," ujarnya.

Dari Informasi yang dihimpun Antara, Partai Golkar baik versi Munas Ancol yang dipimpin Agung Laksono dan kubu Munas Bali pimpinan Aburizal Bakrie telah membentuk tim penjaringan pilkada yang bertugas melakukan penjaringan pasangan calon kepala daerah berdasarkan kriteria yang akan ditetapkan bersama.

Kubu Ancol mengajukan lima nama yang dilantik menjadi tim penjaringan pilkada pada Jumat tanggal 5 Juni 2015 kemarin, mereka adalah Yorrys Raweyai (Ketua), Ibnu Munzir, Lawrence Siburian, Gusti Iskandar dan Lamhot Sinaga.

Sedangkan Pihak Munas Bali juga telah melantik lima nama untuk mengisi tim penjaringan pilkada pada Rabu tanggal 3 Juni 2015, mereka adalah MS Hidayat (Ketua), Theo Sambuaga, Syarif Tjitjip Soetardjo, Aziz Syamsuddin dan Nurdin Halid.(rol/ar)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA