24 April 2019

Fahri Hamzah: GARBI Siap Hantarkan Indonesia Menjadi 5 Besar Dunia

KONFRONTASI -  Geliat pendeklarasian ormas bernama Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) ini, terus bergulir ditiap-tiap provinsi. Kali ini, GARBI dideklarasikan di Surabaya, Jawa Timur, pendeklarasiannya dilakukan oleh salah satu pendirinya, yakni Fahri Hamzah.

Saat menyampaikan orasinyai dihadapan dua ribuan kader dan simpatisan GARBI se-Surabaya, yang berasal dari 18 Kabupaten/Kotaitu, Fahri Hamzah mangaku surprais dengan antusias Arek Suroboyo yang memenuhi aula Hotel Sun City, Sidoarjo tersebut.

“Saya betul-betul surprais menyaksikan banyaknya kader yang antusias. Juga dengan orasi Ketua GARBI Jawa Timur ini, jauh lebih baik dari para capres,” puji Fahri Hamzah dalam Deklarasi GARBI Jawa Timur, Minggu (20/1/2019), yang juga dihadiri pasangan musisi Ahmad Dani dan istirnya Mulab Jamila, serta sejumlah tokoh parpol yang ada di Jawa Timur.

Orasi politik Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di depan dua ribu kader dan simpatisan GARBI Jatim.

Di kesempatan itu, Fahri Hamzah menyampaikan bahwa cita-cita GARBI menuju Indonesia menjadi 5 Besar Dunia. GARBI hari ini, juga ingin menyumbangkan satu jalan pikiran.

“Kalau tidak pernah ada dalam kepala kita bahwa suatu hari Indonesia akan menjadi salah satu imperium (Kekuatan 5 Besar Dunia) yang memberikan warna peradaban bagi manusia, maka kita tidak akan pernah sampai kesana,” ujarnya.

GARBI dirikan untuk memberi gagasan maju untuk menuju Indonesia sebagai negara ke lima besar dunia. Jadi salah jika ada yang beranggapan GARBI berdiri atas dasar kekecewaan

“Tidak betul itu. GARBI bukan lah partai atau kepentingan politik lainnya dalam Pemilu 2019,” paparnya.

Politisi dari PKS ini dalam orasinya juga sempat menyinggung calon pemimpin yang layak dipilih untuk membawa Indonesia lebih maju.

“Saya tidak menyebut nama. Tapi pilih calon presiden yang kuat dan tegas. Saya kira bapak-ibu semua sudah bisa membedakan. Karena hanya ada dua calon di Pemilu tahun ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, kehadiran Fahri Hamzah serta rombongan dilokasi tempat pendeklarasian GARBI Jawa Timur, disambut meriah kesenian tradisional, termasuk Reok Ponorogo. Bahkan saat akan memasuki arena, dirinya dinaikan ke pundak penari reok yang mengenekan topeng kepala singa itu.

Diakhir acara Deklarasi GARBI, dilanjutkan dengan bersalawatan bersama. Musisi yang juga caleg Partai Gerindra, Ahmad Dhani pun naik ke atas panggung bersama Fahri Hamzah dan sejumlah petinggi Garbi Jatim.

Bersama ribuan peserta yang hadir, Dhani membawakan Shalawat Asygil, tanda selesainya acara Deklarasi itu. (Jft/BeritaBuana)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...