19 August 2019

Fadli Zon Lebih Pilih di DPR Ketimbang di MPR

KONFRONTASI-Sejumlah partai memperebutkan kursi pimpinan MPR RI. Namun, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku lebih memilih posisi wakil ketua DPR ketimbang MPR.

"Saya sih lebih memilih di DPR-lah ya," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Rabu (14/8).

Menurut Fadli, di DPR dia bisa lebih bebas menyuarakan suara dan aspirasi rakyat. "Kami juga bisa lebih kritis," ungkapnya yang kini masih menjabat wakil ketua DPR itu.

Fadli mengatakan kekritisan itu juga penting bagi pemerintah mana pun. Bahkan, dia menegaskan, kalau Prabowo Subianto kemarin terpilih menjadi presiden, penting ada suara kritis dari DPR.

Yang jelas, Fadli mengaku siap bila ditugaskan kembali menjadi wakil ketua DPR. Menurut dia, semua keputusan ada pada Prabowo selaku ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

"Rasanya sih saya lebih cocok menyuarakan suara rakyatlah. Ya berarti di DPR, karena konsituen saya maunya di DPR," katanya.

Dia menjelaskan sekarang belum ada surat keputusan dari Prabowo soal siapa nama yang akan ditempatkan sebagai wakil ketua DPR maupun di MPR nanti. "Ya nanti kami serahkan ke Pak Prabowo saja biar beliau menilai. Pokoknya kita lihat saja," pungkasnya.[mr/jpn]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...