17 July 2018

DPR Panggil Facebook Indonesia Pagi Ini

KONFRONTASI -  Komisi I DPR telah mengagendakan pemanggilan terhadap Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia dan Vice Presiden of Public Policy Facebook Asia Pasific untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat Umum pukul 10.00 WIB pagi ini, Selasa (17/4/2018) di DPR.

Anggota Komisi I Evita Nusanty mengatakan pihaknya akan meminta penjelasan kepada Facebook Indonesia dan Facebook Asia Pasific terkait bocornya 1 juta data pengguna Facebook di Indonesia.

Dia memastikan pihak Facebook akan hadir pada pemanggilan kali ini, setelah sebelumnya sempat mangkir saat dipanggil oleh Komisi I DPR.

"Iya, nanti ada Facebook Indonesia dan ada juga Facebook dari Asia Pasific. Nanti kami akan membahas issu tentang bocornya data pelanggan itu," tuturnya kepada Bisnis.

Seperti diketahui, Komisi I DPR sebelumnya juga telah memanggil Facebook Indonesia untuk mengonfirmasi ihwal pencurian data pengguna Facebook di Indonesia sebanyak 1 juta data pengguna pada Rabu (11/4/2018), pihak Facebook mendadak tidak bisa hadir.

Tak hanya DPR, Bareskrim Mabes Polri juga pekan lalu berencana melakukan pemanggilan terhadap pihak Facebook Indonesia untuk mengonfirmasi hal serupa. Namun, Facebook kembali tidak hadir dan berdalih masih belum menyiapkan berbagai data pendukung untuk pemeriksaan di Bareskrim.

Kendati demikian, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin memastikan pekan ini Facebook Indonesia akan kembali dipanggil Bareskrim Polri untuk dikonfirmasi mengenai kebocoran 1 juta data pengguna Facebook Indonesia.(Jft/Bisnis)

Category: 
Loading...