20 July 2018

Diisukan Bakal Jadi Cawapres Jokowi, Ini Respon Mahfud

KONFRONTASI-Nama Mahfud MD santer disebut-sebut menjadi kandidat kuat calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2018. 

Beberapa elite Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga tidak menampik nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK)  yang kini menjadi Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu masuk dalam daftar cawapres Jokowi.

Ketika dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Mahfud MD mengaku belum diberitahu dan tidak ingin mencari tahu. "Karena itu kewenangan Presiden Jokowi siapa yang dianggap pantas," ujar Mahfud, Kamis (13/7/2018)

Mahfud mengaku selama isu yang berkembang mengenai dirinya akan menjadi pendamping Jokowi, dirinya belum pernah sekalipun dihubungi parpol pendukung atau orang di sekeliling Jokowi.

Dia mengaku mendengar namanya disebut-sebut sebagai bakal cawapres Jokowi dari pemberitaan media massa. Mahfud juga mengaku tidak tahu mengenai informasi yang beredar bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah memberikan restu kepadanya. 

"Saya hampir seminggu sekali ketemu Bu Mega, tapi tak membicarakan apa-apa soal itu. Ya kita bahas tugas kita sebagai pengarah Pancasila. Yang saya pahami itu internal partai koalisi dan Ibu Mega," tuturnya.(mr/snd)

Category: 
Loading...