16 December 2019

Diajak Gaduh Golkar Agung, Ade Komaruddin: Baca Tatibnya yang Betul

KONFRONTASI - Partai Golkar gaduh lagi terkait pergantian Ketua DPR. Ade Komaruddin telah ditetapkan DPP Partai Golkar Munas Bali menjadi Ketua DPR menggantikan Setya Novanto. Semenatra itu, Golkar Munas Ancol telah menunjuk Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai pengganti Setya Novanto.

Ade yang berada di kubu Aburizal Bakrie ini menepis kalau penunjukannya ditentang oleh Partai Golkar kubu Agung Laksono.

"Nggak ada lagi itu (halangan kubu Agung). Yang ada hanyalah dengan MD3 dan Tatib bahwa Fraksi (Golkar) mengajukan kepada DPR. Fraksi dong, baca tatibnya yang betul," tegas Ade di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (18/12).

Sementara itu, saat ditanya pergantian posisinya dengan Novanto, politikus yang akrab disapa Akom itu tidak mau berikan komentarnya.

"Saya tidak mau komentar itu. Yang berhak komentar soal itu ialah ketua umum. Jadi saya cuma mengomentari tugas saya di sini selaku calon Ketua DPR," pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Golkar kubu Agung ternyata telah menyiapkan calon Ketua DPR. Mereka menunjuk Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai pengganti Setya Novanto.

"Kubu Ancol sudah tunjuk Agus Gumiwang. Sesungguhnya SK Menkumham masih ada di kita," tegas Sekretaris Partai Golkar kubu Agung Laksono, Fayakhun Andriardi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/12).

Dia menegaskan pengurus Golkar yang adalah hasil munas Ancol yang dipimpin Agung Laksono. Agun sebelumnya menunjuk Agus sebagai Ketua Fraksi dan Fayakhun Sekretaris.

"Surat hari ini berdasarkan rapat DPP Golkar memutuskan Agus Gumuwing sebagai Ketua DPR," lanjutnya.

Wakil Sekjen Partai Golkar kubu Agung Laksono, Dave Laksono juga menyampaikan hal senada. Anak Agung Laksono ini menyampaikan pihaknya sudah mengirimkan hasil keputusan mereka kepada pimpinan DPR.

"Sudah. Sudah kita kirim tadi pagi. Mungkin ada yang lalai sehinggai pimpinannyaa tidak melihat. Tapi sudah kita kirim tadi pagi sudah ada tanda terimanya," ungkap Dave.[ian/rm]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...