8 December 2019

Bila Didukung PDI Perjuangan, Ahok: Alhamdulillah

KONFRONTASI - Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama masih berharap dukungan PDI Perjuangan. PDI Perjuangan belum memutuskan langkah politik yang akan diambil terkait Pilkada DKI 2017.

"Puji Tuhan dong (kalau PDI Perjuangan dukung). Alhamdulillah," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (11/8/2016).

Di media, Ahok dan PDI Perjuangan nampak saling jual mahal. Ahok mengaku tidak mau memohon-mohon dukungan ke partai politik. Sedangkan PDI Perjuangan merasa memiliki kader yang lebih baik dari Ahok untuk dicalonkan.

Ahok mengaku sudah lama dekat dengan banyak kader PDI Perjuangan, bahkan dengan Ketua Umum Megawati Sukarnoputri. Ahok juga diingatkan tidak sesumbar kepada media massa soal kedekatannya dengan PDI Perjuangan.

"Mereka teman. Namanya teman itu suka genit-genit. Teman itu begitu, dia marahin saya juga, 'Eh Hok (Ahok) jangan genit-genit ya. Ngomong di media seenaknya lu', namanya temen ya suka begitu. Saya sama PDI Perjuangan itu temen banget," ungkap Ahok.

Ahok bercerita, sebelum masuk ke dunia politik ia sudah mengenal PDI Perjuangan, sekira tahun 1996. Waktu itu masih bernama PDI dan dipimpin oleh Soerjadi. "Saya sudah bersama PDI yang jadi PDI Perjuangan. Saya pertama dari dulu. Jadi dari dulu seperti itu," ujar Ahok.

Ahok juga mengakui kalau tiga parpol pendukungnya, yakni NasDem, Hanura, dan Golkar, menjalin komunikasi dengan PDI Perjuangan. "Tiga parpol ini tahu betul bahwa saya ini sama PDI Perjuangan dekat banget. Mereka tahu banget," ungkap Ahok. [ian/mtv]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...