15 December 2019

Ade Komarudin: Ketua DPR Bukan Hanya Milik Partai Golkar

KONFRONTASI - Bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh Selasa siang, Ketua DPR, Ade Komaruddin mengatakan pertemuan itu untuk meningkatkan fungsi di bidang legislasi, pengawasan, budhgeting.

"Memang utama sepuluh fraksi, saya ketua DPR 560 orang, ketua DPR sepuluh fraksi, saya bersama kolega seperti itu. Posisi kami juru bicara institusi ini. Fraksi itu seluruhnya perpanjangan tangan partai, saya akan roadshow berkunjung ke semua ketua umum partai. Ibarat perusahaan pemegang saham partai politik ini. Saya sudah ketemu, tidak pakai urutan, ini persoalan waktu. Tokoh siapa yang tercepat terima saya," ujar Ade Komarudin di kompleks parlemen Jakarta, Selasa (12/1).

Bahkan, setelah dilantik sejak kemarin sebagai Ketua DPR, Akom sudah bertemu Ketum Demokrat SBY dan Surya Paloh dari Nasdem. Sementara dengan fraksi, Akom mengaku setiap saat sering lakukan pertemuan resmi atau tidak resmi.

"Kalau bisa sampai pekan depan seluruh ketum (sudah selesai dijumpai). Yang lain akan sesuai dengan waktu para tokoh nasional," katanya.

Dari dua pertemuan itu, Akom mengaku telah banyak mendapatkan saran. SBY, kata dia, menyarankan agar kerja harus profesional.

"Artinya ketua (DPR) bukan hanya milik Partai Golkar. Pak Surya Paloh juga menyampaikan hal yang sama. Saya berusaha menjadi ketua dari 560 anggota," ucapnya.[ian/bst]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...