24 February 2020

Winger Barcelona Resmi Pindah ke Real Betis

Konfrontasi - Barcelona sepakat melepas winger Cristian Tello ke Real Betis secara permanen. Sebelumnya, Tello menjalani masa peminjaman ke sejumlah klub yakni Porto dan Fiorentina, masing-masing dua musim.

Real Betis lebih agresif dalam memburu Tello, setelah klub dari Liga Rusia, Zenit juga berminat untuk memboyong pemain berusia 25 tahun tersebut.

Pembicaraan antara Barca dengan klub yang berbasis di Sevilla itu mengalami perkembangan yang signifikan. Tello sendiri lebih suka hijrah ke Betis daripada ke Rusia.

Pelatih Betis yang baru, Quique Setien, juga mendukung kehadiran Telloa yang akan dijadikan pemimpin sektor penyerangan Betis.

Tello akan menjadi rekrutmen besar bagi tim yang bermarkas di Benito Villamarin. Betis membutuhkan dana besar untuk bisa memboyong Tello. Persetujuan personal dari Tello memudahkan Quique Setien untuk bicara dengan petinggi Barcelona.

Klub Catalan ini sebenarnya hanya menuntut harga pada kisaran 15 juta euro.

Kontrak Tello di Camp Nou akan berakhir 2018 dan itu berarti Tello akan berstatus bebas transfer jika tidak ada perpanjangan hingga musim kompetisi 2017/2018 dimulai.

Jika melepas Tello, Barca terbebas dari beban kenaikan gaji Tello setahun menjelang kontrak berakhir. (trbn/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...