16 December 2018

Walau pun Ballon d’Or Diraih Modric, Messi Tetap yang Terbaik di Jagat Raya Ini

KONFRONTASI -  Barcelona memberi selamat atas terpilihnya Luka Modric sebagai pemain terbaik dunia FIFA. Tapi, untuk Los Cules, Lionel Messi tetap yang terbaik.

Modric dalam acara FIFA Football Award di London, Selasa (25/9) dinihari WIB kemarin, terpilih sebagai pemenang usai mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah sebagai pesaing terdekatnya.

Bagi Modric, sukses ini menyempurnakan tahun 2018 untuknya setelah membawa Real Madrid juara Liga Champions untuk tiga musim beruntun dan juga melajukan Kroasia ke final Piala Dunia. Selain itu, Modric juga mendapatkan gelar pemain terbaik Piala Dunia dan UEFA.

Modric juga patut menepuk dada karena dia jadi pemain pertama yang berhasil menghentikan dominasi Ronaldo dan Messi yang dalam sedekade terakhir jadi yang terbaik.

Meski demikian, tetap ada pro-kontrak terkait terpilihnya Modric sebagai pemain terbaik dunia FIFA. Apalagi Messi sebenarnya punya statistik lebih mentereng dan dia juga berhasil membawa Barca meraih dobel gelar musim lalu di kompetisi domestik.

Maka dari itu, bagi Barca, Messi tetap yang terbaik dan tidak ada tandingannya. Meski begitu, klub Catalan itu tetap mengapresiasi prestasi Modric.

“Semua orang punya pendapatnya masing-masing, saya pun demikian,” ujar pelatih Barca, Ernesto Valverde, seperti dikutip FourFourTwo.

“Saya rasa ini bukan saat tepat untuk membandingkan para pemain, tapi bagi kami, Messi yang terbaik. Saya tidak bisa mengatakan apapun lagi, selain Modric memang pemain hebat yang punya musim luar biasa,” sambungnya. (Juft/kabarakyat)

 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...