Tolak Timnas Italia, Ranieri Pilih Fokus Bela Leicester

Konfrontasi - Setelah berhasil membawa Leicester City tampil impresif musim ini, Claudio Ranieri digadang sebagai salah satu calon pengganti Antonio Conte di Timnas Italia.

Di bawah sentuhan manajer 64 tahun ini, Leicester menjelma jadi kekuatan baru di Premier League. Tim berjuluk The Foxes ini bahkan jadi kandidat terkuat juara Liga Inggris musim ini.

Bagaimana tidak, Jamie Vardy cs saat ini kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan catatan 60 poin. Jumlah tersebut terpaut 5 poin dari Tottenham Hotspur di urutan 2, dan Arsenal di posisi 3.

"Saya kebanyakan (menjadi) pelatih klub dari daripada menjadi pelatih tim nasional," ujar Ranieri dilansir Corriere dello Sport, Minggu (13/3/2016).

"Saya punya kontrak 3 tahun dengan Leicester dan hanya berkonsentrasi untuk ini. Kemudian, tidak akan pernah (jadi pelatih Timnas Italia)," imbuhnya.

Selain nama Ranieri, ada dua nama lainnya yang disebut-sebut bakal menggantikan posisi Conte di Timnas Italia. Ada nama pelatih Bologna, Roberto Donadoni, serta eks pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella.

Kontrak Conte bersama Gli Azzurri akan berakhir usai gelaran Piala Eropa 2016 di Prancis yang akan datang. (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA