29 March 2020

Suarez Absen Panjang, Barcelona Cari Pengganti

KONFRONTASI -   Barcelona akan bergerak di bursa transfer musim dingin 2020 untuk mencari penyerang baru. Penyerang utama Barcelona, Luis Suarez dikonfirmasi akan melewatkan sisa musim 2019-2020 setelah menuntaskan operasi lutut.

Salah satu nama yang kencang dikabarkan menjadi incaran Blaugrana –julukan Barcelona– adalah penyerang Valencia, Rodrigo Moreno. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu pun mengonfirmasikan bahwa nama Rodrigo memang ada dalam daftar pemain yang jadi incaran mereka.

Namun, Bartomeu mengaku lebih suka jika Barcelona mendapatkan beberapa pemain baru di Januari 2020. Para pemain baru itu dapat berasal dari Barcelona B atau pun dari klub lain. Barcelona harus menemukan pengganti Suarez secepatnya.

“Kami tidak berbicara tentang pemain dari tim lain. Tapi nama (Rodrigo) ada di meja pelatih. Dan penggantinya akan tiba. Saya tidak tahu apakah itu dari Barcelona B atau dari luar (klub). Saya suka banyak pemain,” ujar Bartomeu, mengutip dari Marca, Selasa (28/1/2020).

Ketidaktersediaan Suarez hingga akhir musim ini merupakan petaka untuk Barcelona. Sejatinya Barcelona masih memiliki Antoine Griezmann yang seharusnya bisa mengisi posisi Suarez karena pernah bermain sebagai penyerang tengah di klub lamanya, Atletico Madrid.

Namun, penampilan Griezmann ternyata kurang memuaskan. Perbedaan gaya main Barcelona dan Atletico Madrid membuat pemain berpaspor Prancis itu kesulitan menggantikan Suarez. Agar cedera Suarez tidak melemahkan Barcelona maka solusi terbaik adalah mencari pemain pengganti. Menilik konfirmasi dari Bartomeu bahwa Barcelona mengincar beberapa nama maka pengganti Suarez seharusnya tidak lama lagi akan tersedia. (Jft/Okebola)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...