Sorot Pemain Belanda, Van Gaal Sebut, De Jong Harusnya ke Juventus

KONFRONTASI - Louis van Gaal menyoroti penurunan performa Frenkie de Jong di Barcelona. Gelandang Belanda itu dinilai harusnya gabung dengan Juventus ketimbang Blaugrana.

De Jong dibeli Barcelona dari Ajax Amsterdam seharga 75 juta euro pada musim dingin tahun lalu. Namun, penampilannya tak secemerlang di Belanda.

Bermain di Barcelona, De Jong gagal menampilkan permainan terbaiknya. Ia sudah bermain 36 kali, namun kesulitan membuat Blaugrana tampil cantik, khususnya di beberapa laga terakhir.

Van Gaal, eks pelatih Timnas Belanda, menilai De Jong harusnya pindah ke Juventus. Ada banyak faktor, selain harganya yang mahal, De Jong juga dilatih oleh sosok berbeda usai pergantian Ernesto Valverde ke Quique Setien.

"Dia tidak bermain di posisinya. Di Ajax, semua melihatnya, dia adalah pusat permainan, tapi di Barcelona tidak begitu. Itu perbedaannya," kata Van Gaal kepada Ziggo Sport.

"Jika hanya ada satu klub yang bisa membeli Matthijs de Ligt [yang meninggalkan Ajax ke Juventus], itu adalah Barcelona. Dan dengan adanya Busquets, Frenkie de Jong seharusnya pergi ke Juventus. Barcelona kurang memiliki pemain seperti De Ligt ketimbang De Jong," kritik eks pelatih Barcelona, Bayern Munich, dan Manchester United itu.

Cek videonya:  https://www.youtube.com/watch?v=Oue3-YD5OCU

(Jft/Sepakbola)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA