Soal Kembalinya Rooney ke Klub Masa Kecilnya, Ini Kata Mourinho

Konfrontasi - Manajer Manchester United Jose Mourinho menggambarkan keputusannya sebagai hal yang mudah saat membiarkan Wayne Rooney meninggalkan klub itu saat musim panas lalu.

Rooney bergabung kembali dengan klub masa kecilnya Everton setelah menetap dan sukses selama 13 tahun di Old Trafford, tempat dia memenangkan semua jenis piala dan mengalahkan rekor gol terbanyak Sir Bobby Charlton di United.

Pemain 31 tahun itu akan kembali ke kandang United untuk pertama kali sejak kepergiannya saat Everton bertandang pada Minggu, dan Mourinho menegaskan, membiarkan mantan kapten itu pindah ke Goodison Park sangat lah mudah karena itu memang keinginan Rooney.

"Saya pikir itu mudah. Ketika pemain legenda itu memutuskan. Saya pikir begitu (ini adalah pilihan pemain legenda itu). Dengan begitu mudah karena tidak perlu banyak berpikir," katanya kepada Sky Sports News.

"Anda hanya harus menghormati keinginan pemain, dan apa yang mereka putuskan. Dan saat mereka menjadi legenda mereka berhak mendapatkan kebebasan memilih," imbuh Mourinho

Rooney mencetak 253 gol dalam 559 penampilannya untuk United, membantu klub tersebut meraih 16 trofi termasuk lima gelar Liga Inggris dan Liga Champions pada 2008, demikian Sports Mole. (ant/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA