Sassuolo Sukses Balaskan Dendam di Pertemuan Pertama Dengan Inter

Konfrontasi - Dewi Fortuna masih belum berpihak pada Internazionale setelah armada Roberto Mancini itu lagi-lagi terpaksa menelan kekalahan dalam giornata 21 Serie A Italia, Minggu (1/2). Menghadapi Sassuolo di Mapei Stadium, Inter gagal membendung kegemilangan trio striker tuan rumah -- Nicola Sansone, Simone Zaza, dan Domenico Berardi, sehingga harus takluk 3-1.

Hasil ini berbeda 180 derajat dengan pertemuan pertama kedua tim di mana Nerazzurri mampu menang telak 7-0. Dampak dari hasil ini, Sassuolo mampu menyalip Inter di tabel klasemen sementara dan sukses menyodok ke urutan delapan besar dengan koleksi 28 poin.

Secara statistik Inter menguasai pertandingan 71 persen, sedangkan Sassuolo 29 persen. Wasit memberikan masing-masing satu kartu merah kepada kedua tim, serta tujuh kartu kuning.

Sasuolo memimpin lewat Zaza yang melepasakan tendangan dari ujung kotak penalti, mengincar pojok kiri gawang Inter, menit 17. Sassuolo 1-0 Inter Milan.

Tak lama berselang Sansone membuat Sassuolo unggul 2-0. Berawal dari umpan Magnanelli kepada Sansone di kiri. Sansone membawa bola ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan ke arah atas gawang. Sassuolo 2-0 Inter.

Tertinggal dua gol di babak pertama membuat Inter lebih gencar menyerang di babak kedua. Seperti pada menit 76 ketika Dodo melompat menyambut umpan silang dari jarak dekat. Namun, sundulannya bisa diselamatkan Consigli.

Inter baru bisa mencetak gol balasan menit 83 lewat tendangan Mauro Icardi. Menit 90 Sansone dikeluarkan wasit karena kartu kuning kedua. Dua menit kemudian giliran Donkor yang dikeluarkan wasit karena mendapat dua kartu kuning.

Akibat pelanggar yang dilakukan Donkor, membuat Sassuolo mendapat penalti. Domenico Berardi yang menjadi eksekutor sukses melesakkan bola melewati Handanovic. Sassuolo 3-1 Inter. (goal)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA