13 November 2019

Saat Melawan Real Betis, Camp Nou Tak Lagi Menakutkan, Bahkan Griezman Ngamuk

KONFRONTASI --  Antoine Griezmann buka keran saat mencetak sepasang gol ke gawang Real Betis. Ini sekaligus menyudahi kutukan Griezmann di markas Barcelona. Apa itu?

Griezmann didatangkan dari Atletico Madrid dengan banderol 120 juta euro. Dia pun makin menambah mahal skuat Barca saat ini khususnya di lini depan mengingat mereka sudah punya Ousmane Dembele.

Sayangnya, debut Griezmann bersama Barcelona tidak berakhir manis. Saat menghadapi Athletic Bilbao di pekan pertama LaLiga 2019/2020, Griezmann tidak bisa apa-apa dan bahkan cuma melepaskan dua attempts yang tak mengarah ke gawang.

Barcelona kalah dan Griezmann pun dikritik. Makin berat untuknya adalah ketika Barcelona mengalami krisis lini depan saat menjamu Real Betis di Camp Nou, Senin (26/8/2019) dini hari WIB. Lionel Messi, Luis Suarez, dan Dembele harus absen bersamaan karena cedera.

 

Baca juga: Barcelona Kalah, Valverde Soroti Griezmann

 


Griezmann mau tak mau diandalkan sebagai juru gedor bersama dengan Carles Perez dan Rafinha. Kepercayaan penuh pelatih Ernesto Valverde dibayar tuntas oleh Griezmann yang mencetak dua gol untuk membawa Azulgrana menang telak 5-2.

Sempat tertinggal duluan, Griezmann-lah yang membawa Barcelona menyamakan skor 1-1 lewat sepakan akrobatik di menit ke-41. Gol keduanya hadir di menit ke-50 lewat sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Tak cuma sekadar dua gol, Griezmann juga turut memberi assist untuk gol kelima Barcelona yang dicetak Arturo Vidal. Benar-benar malam yang sempurna untuk Griezmann.

 

Baca juga: Barcelona Vs Betis: Sepasang Gol Griezmann Antar Los Cules Menang 5-2

 


"Saya melihat ini adalah hari yang penting untuknya mengingat badai cedera yang menghantam. Dia bereaksi sempurna," ujar Valverde seperti dikutip Marca.

"Dia agak turun ke lini tengah dan membuat dampak besar. Kami tahu jika para pemain menyerang mau turun ke belakang, maka kami berpeluang besar menang," sambungnya.

Bagi Griezmann, dua gol ini sekaligus mengakhiri kutukan tak pernah mencetak gol di Camp Nou. Selama memperkuat Atletico, Griezmann tak pernah bikin gol selama sembilan kali lawatan. Catatan ini cuma lebih buruk dari saat menghadapi Betis di Benito Villamarin sebanyak enam laga.


Lihat videonya :  https://www.youtube.com/watch?v=LghaaZo012s.(jft/Sportdetik)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...