Roy Keane: Ibra Bakal Seperti Cantona

Konfrontasi - Legenda Manchester United, Roy Keane, memberikan pendapatnya soal rumor Zlatan Ibrahimovic yang akan menjadi target utama MU di musim panas ini.

Keane percaya, karakter yang dimiliki Ibrahimovic akan mampu memberikan dorongan mental juara bagi ‘Setan Merah’ untuk meraih kesuksesan bersama manajer anyar, Jose Mourinho.

Kedekatan personal antara Ibra dan Mou diyakini menjadi faktor yang bisa menjadi 'pelicin' negosiasi antara kedua belah pihak. Bahkan, Keane membandingkan Ibra dengan legenda MU lainnya, yakni Eric Cantona.

"Tentu saja, dia (Ibrahimovic) akan bagus untuk MU, dia pemain hebat. Dia seperti Cantona, memiliki karakter yang kuat. Tak peduli dengan penilaian kalian tentang Cantona, dia tetap pemain besar, dan Anda bisa lihat bagaimana dia bermain," kata Keane kepada Soccerway, Minggu (12/6/2016).

"Akan bagus melihatnya di sana, karena MU kini kehilangan karakter. Di atas berbagai aspek, Ibra pemain yang sangat, sangat bagus. Untuk membandingkannya dengan Eric, mereka punya sedikit perbedaan," tegasnya.

Pemain asal Swedia tersebut memang memiliki sifat temperamen dan arogan, namun Keane melihat itu bukan sebagai masalah.

"Orang-orang berkata Ibrahimovic temperamen, seolah itu sikap yang negatif. Tapi itu semua tergantung bagaimana kita memperlakukannya. Saya terus mempelajarinya, dan juga, saya tidak punya pemain seperti itu," katanya sambil bercanda. (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA