13 December 2019

Resmi Milik PSG, Neymar Tolak Disamakan dengan Figo

Konfrontasi - Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, menolak disamakan dengan Luis Figo terkait kepindahannya pada musim panas ini. Dia menilai tak ada yang salah dengan transfernya ke PSG.

Pekan ini, pemain asal Brasil itu menuntaskan kepindahannya dari Barcelona ke PSG seharga €222 juta atau setara Rp3,4 triliun. Jumlah itu sekaligus menjadikannya pemain termahal di dunia mengalahkan Paul Pogba.

Namun, transfer ini sempat menimbulkan polemik dalam tubuh Barca serta menyulut kemarahan suporter yang menilai Neymar telah berkhianat, sehingga menyamakannya dengan Figo yang hijrah dari Barcelona ke Real Madrid pada 2000. Banyak suporter sakit hati yang langsung membakar jersey Barcelona yang bernama Neymar.

Melihat hal tersebut, Neymar langsung buka suara. Dia menilai kepergiannya sangat berbeda dengan Figo dan sangat sedih dengan sikap yang ditunjukkan oleh suporter Barca.

"Saya tak melakukan hal yang salah. Saya sedih mendengar fans sampai melakukan itu (bakar jersey). Saya harap itu hanya sebagian kecil," ujar pemain 25 tahun dikutip Goal.

"Saya tak pernah meremehkan rasa hormat seorang fans. Saya pikir setiap pemain berhak bertahan atau meninggalkan klub. Anda tak berkewajiban untuk tetap bertahan. Untuk itu, saya ingin berterima kasih pada fans, pemain, dan Barcelona," ujarnya. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...