29 February 2020

Pelatih Baru, Quique Setien Akui Barcelona Sedang Mencari Pengganti Luis Suarez

KONFRONTASI -    Quique Setien mengakui bahwa Barcelona saat ini sedang mencari penyerang baru untuk mengatasi absennya Luis Suarez. Suarez harus menepi selama empat bulan usai menjalani operasi lutut, awal Januari ini. Tanpa Suarez, lini serang Barcelona kini hanya bertumpu pada Lionel Messi dan Antoine Griezmann dengan dukungan pemain-pemain muda seperti Ansu Fati dan Carles Perez. "Benar bahwa kami telah berbicara mengenai hal itu (absennya Suarez)," kata Setien, dikutip dari laman Sport, Selasa (21/1/2020). "Namun kami masih harus membuat sedikit pergerakan," tambah pelatih berusia 61 tahun tersebut.

 Meskipun mengakui bahwa Barcelona sedang mempertimbangkan mencari amunisi baru untuk lini depan, tapi Setien terlihat tidak nyaman ketika ditanya terkait penyerang baru yang ingin dia datangkan. "Itu bukan isu yang bisa saya jawab. Jadi tidak perlu bertanya pada saya," ucap Setien. "Saya tidak akan mengatakan apapun, jadi jangan membuang waktu," tegas mantan pembesut Real Betis tersebut. Absennya Suarez dalam jangka waktu yang cukup lama memang menjadi masalah bagi Barcelona. Sebab, meskipun usianya kini sudah 32 tahun, penyerang asal Uruguay itu tetap mampu menunjukkan ketajaman bersama Barcelona. Di kompetisi Liga Spanyol musim ini, Suarez telah membukukan 11 gol dan tujuh assist dari 17 penampilan. Terlepas dari keinginannya untuk mencari pengganti Suarez, Setien baru saja mencatatkan debut manis sebagai pelatih baru Barcelona.

 Setien menandai laga perdananya sebagai nakhoda anyar Barcelona dengan kemenangan 1-0 atas Granada pada lanjutan laga pekan ke-20, Senin (20/1/2020) lalu. Kemenangan tersebut membawa Barcelona kembali ke posisi puncak klasemen Liga Spanyol. Barcelona kini mengoleksi 43 poin. Perolehan poin Lionel Messi dkk sama dengan Real Madrid yang menempati peringkat dua, namun mereka unggul selisih gol. Setelah mengemas kemenangan atas Granada, Barcelona selanjutnya akan bertanding menghadapi UD Ibiza-Eivissa pada babak 16 besar Copa del Rey.


(Jft/Kompas)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...