MU Pinjamkan Chicarito ke Real Madrid

KONFRONTASI - Manchester United menandatangani kesepakatan meminjamkan Javier Hernandez yang akrab disapa Chicarito ke Real Madrid. Pemain internasional Meksiko itu pindah ke Bernabeu melalui kesepakatan berbasis temporer (sementara), namun Real Madrid punya opsi untuk membuat kontrak permanen musim panas mendatang, menurut Sky Sport dalam laporannya, Senin.

Juara Eropa Real Madrid mengumumkan kesepakatan tersebut dalam satu pernyataan singkat pada laman resminya dan Hernandez akan dihadirkan ke hadapan media Senin sore ini waktu Madrid.

"Saya datang untuk membantu. Saya harap saya bisa melakukan peran saya sehingga klub ini terus sukses," kata Javier Hernandez.

"Saya akan profesional di luar dan di dalam lapangan dan untuk membantu tim ini menang."

Hernandez menolak dibandingkan dengan rekan senegaranya Hugo Sanchez, seorang bintang Real Madrid dari tahun 1980-an.

"Hugo memiliki karir yang luar biasa di sini, tapi saya datang untuk meraih milikku," katanya.

Kepergian Hernandez--setelah empat musim di Old Trafford--menyusul berita bahwa Manchester United akan merekrut penyerang Kolombia Radamel Falcao, pemain yang pernah dihubung-hubungkan dengan Real Madrid.

Javier Hernandez telah mencetak 37 gol Liga Primer Inggris tapi semakin terpinggirkan sejak kepergian pelatih Sir Alex Ferguson.

Hernandez bermain sebagai starting line up pada enam pertandingan liga musim lalu dan hanya bermain 45 menit dalam kompetisi musim ini di bawah kepelatihan Louis van Gaal.

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA