MU Angot-angotan, Rooney Ogah Salahkan Van Gaal

KONFRONTASI - Kapten Manchester United Wayne Rooney mengatakan, yang harus bertanggung jawab untuk penampilan angot-angotan mereka musim ini adalah pemain, bukan manajer Louis van Gaal.

Posisi Van Gaal terancam setelah hanya menang empat kali dari 14 laga terakhir yang membuat United tersungkur pada posisi kelima klasemen Liga Utama Inggris dan tersisih dari Liga Champions musim ini.

Namun Rooney menganggap dia dan rekan-rekannyalah yang harus bertanggung jawab atas penampilan buruk United.

"Tidak adil mengatakan itu ulah manajer, kami yang di lapangan (yang mesti bertanggung jawab)," kata Rooney.  "Oleh karena itu para pemain harus memikul banyak tanggung jawab atas penampilan dan hasil. Kami harus tegar dan menerima kritik. Kami ingin menang, tentu saja kami ingin menang, dan kami tengah berusaha."

Rooney berbicara setelah United menang 3-1 dari klub divisi kedua Derby County pada babak keempat Piala FA, Jumat waktu setempat, di mana dia mencetak gol pembuka yang membuatnya sudah mengkreasi enam gol dari enam pertandingans.

Pesepakbola berusia 30 tahun itu kini hanya berselisih enam gol dari pencetak gol United terbanyak sepanjang masa Bobby Charlton dengan 249 gola yang tak pernah terpecahkan sejak 1983

Rooney berharap bisa melewati tonggak gol itu sebelum musim ini berakhir. "Tentu saja saya memikirkannya," kata striker yang September lalu telah melampaui rekor gol terbanyak Timnas Inggris yang juga dicetak Charlton.

United menjamu Stoke City di Old Trafford pada pertandingan liga Selasa waktu setempat nanti.[tmp/ant]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA