Mourinho: Cedera Ibrahimovic Jadi Bencana United

Konfrontasi - Cedera terhadap penyerang berpengaruh, Zlatan Ibrahimovic, akan menjadi bencana untuk Manchester United, ujar sang manajer, Jose Mourinho, yang akan melepas pemain sayap Memphis Depay pada Januari dengan harga pantas.

Ibrahimovic memerlukan satu gol saat melawan Middlesbrough untuk menyamai rekor 50 gol milik pemain Barcelona, Lionel Messi, dan hanya sedikit orang yang akan mencoret prospek pemain Swedia itu mencetak dua gol dan menyelesaikan 2016 sebagai pemain tersubur.

"Bencana. Tentu saja bencana, namun inilah sepak bola," kata Mourinho, kepada media Inggris ketika ditanyai seberapa besar dampak cedera Ibrahimovic.

"Bukan kejutan (melihat banyaknya gol yang dibukukannya). Di Spanyol, Messi dan Cristiano (Ronaldo) mencetak banyak gol melalui penalti. Mereka adalah pemain-pemain fenomenal dengan banyak penalti untuk mencetak gol demi gol."

"Di sini, Zlatan memainkan 18 pertandingan (liga) dan sat penalti. Tidak mudah untuk mencetak gol-gol."

Depay hanya bermain selama 20 menit di Liga Inggris musim ini, dan Mourinho mengatakan ia tidak akan menghalangi pemain sayap Belanda itu untuk meninggalkan klub di tengah laporan adanya ketertarikan dari Everton dan klub Italia AS Roma.

"Saya harus berkata bahwa pada beberapa bulan terakhir keputusan-keputusan saya terkait Memphis dipengaruhi perasaan-perasaan dan informasi bahwa ia akan suka untuk hengkang pada Januari," tambah Mourinho.

"Dan untuk itu kami akan harus menerima tawaran nyata yang akan kami terima. Itu tentu saja mempengaruhi saya." (mg/ant)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA