16 July 2018

Messi Dikritik, Maradona Membela

KONFRONTASI-- Legenda Argentina Diego Maradona membela Lionel Messi yang kembali menjadi sasaran kritik pasca hasil buruk La Albiceleste di dua laga awal mereka di Piala Dunia 2018 Rusia. Menurut Maradona, Messi tidak patut dijadikan kambing hitam atas kinerja buruk tim.

"Kepada Leo (Messi), saya ingin  memberi tahu Anda bahwa Anda tidak bersalah atas apa pun," kata Maradona, dikutip dari Four Four Two, Senin (25/6).

Maradona menyebut Messi tetaplah pemain besar yang dicintai oleh pecinta sepak bola negeri Tango. Walau belum pernah memenangkan Piala Dunia buat negaranya, bintang Barcelona itu dinilai telah banyak memberikan hasil positif kepada tim nasional.

"Kamu telah melakukan banyak hal luar biasa. Terutama saat di Piala Dunia 2010 bersama saya," ujar Maradoba.

Duel menentukan akan dihadapi Argentina pada Rabu (27/6) untuk lanjutan Piala Dunia 2018 grup D. La Albiceleste akan ditantang wakil Afrika, Nigeria, di Stadion Saint Petersburg.

Posisi Argentina sedang di unjung tanduk setelah melewati dua laga awal Grup D. Tim bertabur bintang itu di ambang kegagalan lolos ke babak 16 besar. Sejauh ini Lionel Messi dan kawan-kawan baru mengoleksi satu poin.

Agar bisa lolos dari penyisihan grup, Argentina harus menang dari The Eagles. Tapi syarat kelolosan Argentina tak hanya itu. Mereka juga bergantung kepada hasil yang dipetik duel dua negara lainnya Islandia dan Kroasia.

Bila Argentina menang tapi Islandia juga menang dari Kroasia. Maka tim yang akan menemani Kroasia lolos ke 16 besar adalah yang unggul selisih gol. Saat ini Islandia unggul selisih gol dari Argentina.

Karena Argentina kalah telak dari Kroasia di laga kedua sehingga catatan kebobolan Argentina sudah empat gol. Argentina baru mencetak satu gol. Sementara, Islandia baru kebobolan tiga gol dan mencetak satu gol.

Tapi andai hasilnya Kroasia berhasil mengalahkan Islandia dan di laga lain Argentina mengalahkan Nigeria, maka tim asuhan Jorge Sampaoli itu akan kembali lolos dari lobang jarum. Sama halnya saat mereka meraih tiket lolos ke Piala Dunia 2018 di laga terakhir babak kualifikasi zona Amerika Selatan.

Messi menjadi sasaran kritik karena dinilai tidak bisa mempertontonkan kinerja hebat seperti yang ia peragakan bila membela Barcelona. Fans Argentina geram ketika melihat Messi gagal mengeksekusi penalti di laga perdana melawan Islandia di mana kegagalan penalti itu nembuat Argentina juga gagal memetik kemenangan.[mr/rol]

Category: 
Loading...