Meski Tertekan, Solksjaer Pede MU Tidak Akan Pecat Dirinya

Konfrontasi - Ole Gunnar Solskjaer tidak takut dipecat Manchester United. Pelatih asal Norwegia itu tidak prihatin tentang posisinya, meskipun dia paham United- yang berada di urutan kelima di Liga Primer musim ini- harus memperbaiki penampilan mereka.

Solskjaer berada di bawah tekanan yang meningkat di Old Trafford, dengan United hanya menang dua dari tujuh pertandingan terakhir mereka sebelum mengunjungi Tranmere Rovers pada babak keempat Piala FA 2019/2020 di Prenton Park, Birkenhead, Minggu (26/1/2020).

"Ketika kami duduk bersama, kami semua sepakat, klub dan saya, bahwa budaya tim harus berubah," kata Solskjaer kepada media Inggris.

"Ini tidak seperti saya diberitahu tanpa persetujuan, tentang apa yang kami lakukan. Sebab, kami menyetujui segala hal ketika kami menandatangani kontrak. Saya tidak takut dengan posisi saya dalam hal itu, saya hanya terus kerja," tegasnya.

"Tentu saja kami butuh hasil dan menunjukkan melakukan hal yang benar. Tapi, saya juga tidak akan menghabiskan banyak uang untuk pemain yang datang ke sini saat ini jika tidak tepat untuk klub."

United mendapat kecaman di tengah performa buruk mereka dan ketidakmampuan memperkuat tim pada bursa musim dingin Januari 2020, terutama karena mereka dilaporkan berusaha mendapatkan bintang Sporting CP Bruno Fernandes.

Namun, Solskjaer mengatakan menandatangani pemain yang tepat adalah kuncinya, menunjukkan raksasa Liga Primer itu telah gagal dengan upaya mereka yang lebih baru di pasar transfer.

"Terkadang ini adalah keterampilan untuk melihat diri sendiri di cermin, dan tidak hanya menyalahkan orang lain juga. Itulah yang sebagian dari kami lakukan, kerap menyalahkan orang lain," ujarnya.

"Bagi saya, ini tentang pemahaman. Kami harus membelanjakan dengan bijak, itu salah satu kunci. Kami telah menghabiskan banyak uang dalam lima atau enam musim terakhir, sejak Sir Alex Ferguson pergi."

"Saya harus memastikan bahwa ketika kami menghabiskan uang itu adalah pembelian pemain yang tepat dan tipe yang tepat, yang akan berada di sini dalam jangka panjang dan akan menambah kualitas tim saat ini." (snd/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA