ManCity Klub Paling Tertajam di Eropa, Bukan Barca Apalagi Madrid

KONFRONTASI - 

Lima liga top Eropa sudah melewati paruh musim. Sederet tim elite seperti Liverpool, Juventus, Barcelona, dan Paris Saint-Germain (PSG), tengah berada di puncak klasemen liga masing-masing. Pertanyaannya, siapakah klub yang paling subur mencetak gol?

Dimulai dari Ligue 1, saat ini PSG yang tengah memuncaki klasemen. Dalam tabel klasemen Ligue1.com, pasukan Thomas Tuchel mengoleksi 49 poin hasil 16 kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kekalahan. Catatan PSG unggul enam poin dari pesaing terdekat, Olympique Marseille.

 

 

 

Dalam 20 pertandingan, Neymar cs mampu mencetak 50 gol. Jumlah ini jadi yang terbanyak di kompetisi domestik Prancis.

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski (kanan), melakukan selebrasi

Beralih ke Bundesliga, ada RB Leipzig yang saat ini duduk di posisi pertama klasemen. Raihan 40 poin yang dikumpulkan anak asuh Julian Nagelsmann cuma terpaut satu poin dari juara bertahan, Bayern Munich. 

Meskipun posisi teratas tengah dikuasai oleh Leipzig, tetapi Die Roten Bullen bukanlah yang tersubur. Dikutip dari data Bundesliga.com, raihan 51 gol Leipzig ternyata masih kalah banyak dari Bayern yang sejauh ini sudah mencetak 55 gol dalam 19 laga.

Dari ajang Serie A, Juventus juga masih nyaman di singgasana. Dikutip dari Legaseriea.it, Juventus mengoleksi 51 poin, atau unggul empat poin dari rival utama, Inter Milan. Seperti halnya di Bundesliga, tim paling beringas di Serie A juga bukanlah sang pemuncak.

Para pemain Atalanta merayakan gol

Cukup mencengangkan, Atalanta yang tampil impresif sejak musim lalu jadi klub paling buas dalam hal mencetak gol. Total, pasukan Gian Piero Gasperini mampu menjaringkan 57 gol dalam 21 pertandingan. 

Berlanjut ke LaLiga, Barcelona saat ini tengah bersaing ketat dengan Madrid di dua posisi teratas. The Catalans dan Los Blancos punya catatan poin yang sama 34. Akan tetapi, soal mencetak gol Lionel Messi cs lebih gacor. Sebab dalam data Laliga.com, Barcelona tercatat sudah mengemas 50 gol, unggul 12 gol dari Madrid.

Fakta yang terjadi di Bundesliga dan Serie A, terjadi juga di Premier League. Seperti yang diketahui, Liverpool begitu digdaya di puncak klasemen dengan rekor tak terkalahkan dalam 24 laga. Catatan 67 poin The Reds jauh berada di atas Manchester City yang baru meraih 51 poin.

Para pemain Barcelona merayakan gol

Namun ternyata, skuat besutan Pep Guardiola ini begitu beringas dalam hal mencetak gol. Dalam 24 laga, Sergio Aguero cs mampu mencetak 65 gol. Catatan yang ditorehkan The Citizens juga yang paling banyak diantara klub-klub lain di lima kompetisi elite Eropa. (ren)(Jft/VivaSport)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA