Luis Suarez, Pemain Bintang Barca Semakin Membaik

KONFRONTASI -    Luis SUarez meyakini bahwa dirinya akan fit ketika kompetisi di Eropa kembali berjalan. Penyerang Barcelona ini diketahui telah absen sejak Januari lalu setelah mengalami cedera lutut.

Suarez awalnya diperkirakan bakal menjalani operasi lutut pada Mei mendatang. Namun, dengan ditangguhkannya kompetisi di Eropa akibat pandemi virus corona membuat penyerang asal Uruguay itu memilih memajukan jadwal tersebut.

"Saya kemungkinan bakal kembali lebih cepat lantaran sekarang saya mengalami perubahan. Artinya, kembali bergabung dengan skuat Barcelona lebih cepat dari yang diprediksi sangat besar," kata Suarez dikutip dari Marca, Minggu (22/3/2020).

"Dokter saya memberi tahu saya bahwa saya telah melakukan dengan sangat baik dan itu memberi saya harapan untuk kembali bermain secepat mungkin. Yang berbeda sekarang adalah ketika tim kembali, saya akan bisa bermain," ungkap Suarez.

Suarez menjalani operasi lutut pada Januari untuk mencoba memperbaiki masalah lama dan dia menjelaskan mengapa operasi itu dimajukan. "Diperkirakan pada awal Mei tetapi, setelah pertemuan saya dengan dokter dan karena kondisi saya yang terus-menerus membaik, itu berjalan sedikit lebih awal," katanya.

"Saya telah mengatasi dengan sangat baik proses pemulihan dan itu memberi saya kekuatan untuk kembali lebih cepat dari yang diperkirakan. Kami harus mengambil tindakan pencegahan dan bersikap realistis bahwa orang tidak menunggu untuk menonton pertandingan sepak bola, mereka menunggu untuk dapat meninggalkan rumah mereka, menikmati diri mereka sendiri tanpa rasa takut, pergi ke taman bersama anak-anak mereka, dan menikmati hidup lagi," pungkas Suarez.(Jft/Sindo)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA