Lampard Pikir Ulang Lepas Giroud ke Inter Milan, Ini Alasannya

Konfrontasi - Pelatih Chelsea Frank Lampard meralat ucapannya terkait Olivier Giroud. Dia menilai dapat dianggap sebagai perjudian melepas penyerang asal Prancis itu jika tidak bisa menemukan penggantinya pada bulan ini. 

Lampard sempat menyatakan Giroud dipersilakan meninggalkan Stamford Bridge selama dibukanya bursa musim dingin. Penyerang berusia 33 tahun itu boleh pergi sekalipun tidak ada penggantinya pada Januari. 

Giroud dapat hengkang karena kontraknya akan habis pada 30 Juni 2020. Masa tugasnya tidak diperpanjang karena Lampard ingin melakukan revitalisasi di tubuh The Blues dengan memasukan banyak pemain muda. 

Seandainya mantan bomber Arsenal itu pergi, Chelsea tidak perlu khawatir sekalipun belum mendapat penggantinya. Lampard nantinya bisa memberi kepercayaan lebih kepada Tammy Abraham yang berusia 22 tahun atau Michy Batshuayi yang dianggap lebih senior.

Semula, proses kepindahannya diyakini akan berjalan mulus. Soalnya, agen Giroud dberitakan sudah menyetujui klausul pribadi dengan Inter Milan. Disebutkan, Antonio Conte yang sempat melatih Chelsea ingin bereuni lagi dengan pemain yang ikut membantu Les Bleus menjuarai Piala Dunia 2018.

Tapi, sekarang Lampard malah berkata lain. Menurutnya cukup beresiko bila membiarkan Giroud pergi tanpa terlebih dahulu mencari penggantinya. Karena itu, dia akan menganalisa lebih seksama untuk menentukan langkah yang harus diambil.

“Ada banyak hal yang harus dipikirkan dalam sepak bola dan skuad bisa dalam resiko besar. Jika tidak, Anda harus memilih tiga atau empat pemain terbaik di setiap posisi. Kami punya beberapa pemain yang bisa mengisi posisi berbeda. Saya harus mengambil keputusan,” ujar Lampard, dilansir skysport.

Lampard mengakui banyak aspek yang harus dipertimbangkan sebelum mengambil keputusan. Seperti pengaruhnya kepada skuad, semangatnya ketika berlatih, sikapnya sebagai manusia, serta dampaknya dari sudut pandang berbeda.

“Kepentingan klub lebih utama. Jika saya merasa perlu menjaga semua pemain pada Januari, itu akan menjadi keputusan saya. Semua orang membahas hal ini (transfer Giroud). Saya tidak akan gegabah. Agennya memang sudah bernegosiasi. Sampai semuanya jelas, dia masih pemain Chelsea,” tandasnya. (snd/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA