Klopp Yakin Virus Corona Tak Bisa Gagalkan Liverpool Jadi Juara

Konfrontasi - Ancaman virus corona yang makin menyebar ke penjuru dunia dikhawatirkan bakal menggagalkan Liverpool merengkuh gelar Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Tapi Juergen Klopp sama sekali tak mempercayai pendapat itu dan meminta para penggemar The Reds tak perlu khawatir dengan rumor tersebut. 

Peluang Liverpool untuk menjadi juara liga untuk sementara tersendat menyusul kekalahan dari Watford. Hasil minor tersebut sekaligus menghancurkan rekor 44 kali tak terkalahkan di panggung liga. Beruntung, selisih angka mereka dengan Manchester City yang ada di peringkat dua masih berjarak 22 poin. 

Sayangnya di tengah upaya Liverpool untuk bangkit guna menyelesaikan kompetisi ini terganggu dengan mewabahnya virus corona. Dikabarkan sangat mungkin perjalanan Liga Primer bakal terpengaruh dengan penyebaran virus yang kali pertama menyebar di Wuhan, China itu. Terburuk Liverpool tak akan dinobatkan sebagai juara jika kompetisi berhenti sebelum waktunya. 

Klopp seperti dikutip Sky Sports, Selasa (3/3/2020), mengaku tak takut dengan rumor yang berkembang itu.

"Saya tidak berpikir penggemar kami paranoid. Saya tidak percaya penggemar Liverpool memikirkannya dan saya benar-benar berbicara kepada penggemar Liverpool," katanya. 

"Jika ada yang ingin bertanya kepada saya tentang itu dan seberapa masuk akal untuk menghapus semua hasil musim ini dan memberi tahu saya siapa yang akan bermain tahun depan di Liga Champions dan hal-hal seperti ini, itu akan sangat menarik," sambungnya. 

"Cerita yang bagus, jelas beberapa surat kabar selalu menulis sesuatu tetapi ketika saya melihatnya pertama kali saya benar-benar berpikir, 'Wow, benar-benar ada yang berpikir seperti itu?. Penggemar Liverpool benar-benar tidak cukup bodoh untuk percaya pada hal-hal ini." (snd/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA