13 November 2019

Khawatir Diincar Banyak Klub, Barcelona Segera Perpanjang Kontra Ansu Fati

KONFRONTASI -    Barcelona dikabarkan segera memberikan kontrak jangka panjang kepada Ansu Fati. Kontrak tersebut merupakan upaya El Barca menghindarkan Fati dari incaran klub lain.

Meski masih berusia 16 tahun, Ansu Fati berhasil menembus skuat utama Barcelona pada musim ini. Dia telah tampil dalam enam pertandingan dan mencetak dua gol plus satu assist.

Baca Juga

    Salou, Surga Sepak bola di Pinggir Barcelona

Seperti dilansir El Mundo Deportivo, performa Fati tersebut membuat pelatih Los Cules, Ernesto Valverde, puas. Rencananya, Valverde akan tetap mempertahankan Ansu Fati di tim senior Blaugrana hingga akhir musim ini.

Bukan hanya itu, manajemen Barcelona berencana untuk memperpanjang kontra si pemain. Saat ini, durasi kerja pemain bernama lengkap Anssumane Fati itu bersama El Barca akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Nantinya, di kontrak baru tersebut, klausul pelepasan Ansu Fati mencapai angka 100 juta euro (Rp 1,5 triliun). Nilai tersebut merupakan upaya Barcelona memagari satu di antara aset berharganya dari buruan klub lain.

Dipanggil Timnas Spanyol

Barcelona Vs Valencia

Pemain Barcelona, Ansu Fati, bersama Antoine Griezmann merayakan gol yang dicetak ke gawang Valencia pada laga La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (14/9). Barcelona menang 5-2 atas Valencia. (AP/Joan Monfort)

Tampil impresif bersama Barcelona membuat Federasi Sepak Bola Spanyol (RFFF) tidak ingin menyia-nyiakan talenta Ansu Fati. RFEF pun langsung mengajukan proses naturalisasi untuk si pemain.

Dia telah resmi mendapatkan paspor Spanyol. FIFA juga telah menyetujui proses naturalisasi Fati menjadi warga Spanyol pada 10 Oktober lalu.

Ansu Fati juga telah mendapat panggilan memperkuat Timnas Spanyol U-21. Pemain kelahiran Guinea-Bissau Bissau itu akan memperkuat La Rojita, melakoni laga persahabatan melawan Timnas Jerman dan Montenegro pada pekan ini.

Selain Timnas Spanyol U-21, dia juga berpeluang membela timnas senior. Bahkan, pelatih La Roja, Robert Moreno, siap memberi kesempatan kepada Ansu Fati untuk memperkuat timnya.

Sumber: Football Espana

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Rizki Hidayat/Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo, published 15/10/2019)(jft/Lpt-6)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...