Jurgen Klopp Beri Sinyal Turunkan Takumi Minamino

Konfrontasi - Liverpool akan menjamu Everton di putaran ketiga Piala FA 2019/2020 nanti malam. The Reds berpeluang memainkan rekrutan anyar mereka, Takumi Minamino. 

Pemain Jepang pertama dalam sejarah Liverpool itu diboyong dari Salzburg dengan mahar 10 juta euro atau setara Rp155 miliar. Minamino sudah bergabung dengan pemain Liverpool lain sejak latihan 1 Januari 2020. 

Jelang melakoni laga kontra Everton di Piala FA 2019-2020, kabar yang menyebut Minamino bakal melakoni laga perdananya bersama Liverpool kembali merebak. Juergen Klopp akhirnya buka suara terkait kabar tersebut.

"Takumi ada di sini dan kini sudah mengikuti tiga sesi latihan bersama tim, walaupun menu yang dilakukannya selama sesi tidak terlalu banyak. Namun, itu tetaplah sepakbola," kata Klopp dikutip Liverpool Echo. 

Pelatih asal Jerman juga mengisyaratkan bahwa Minamino berpeluang tampil pada laga nanti, mengingat waktu istirahatnya yang cukup panjang. Jika dibanding pemain lain, Minamino dianggap paling fit.

"Dia sempat menjalani libur ketika Salzburg memasuki rehat musim dingin. Jadi kita lihat apa yang kami tentukan untuknya," lanjut pelatih asal Jerman. 

Pada laga kontra Everton, Liverpool kemungkinan melakukan rotasi pemain besar-besaran. Sebab, pekan depan The Reds akan melawat ke markas Tottenham Hotspur di ajang Liga Inggris. (snd/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA