Jeremy Menez Bantu Milan Curi Point Penuh

Konforntasi - AC Milan sukses taklukkan tim tuan rumah Palermo dengan skor tipis 2-1, di Stadion Renzo Barbara, Sabtu (4/4).

Anak asuh Filippo Inzaghi memperoleh peluang lebih dulu. Laga baru berjalan enam menit, Mattia Destro yang menerima umpan Jeremy Menez melepaskan tembakan kaki kiri dan masih mampu diantisipasi Stefano Sorrentino.

Palermo tidak tinggal diam dan balik menyerang Milan. Akan tetapi, beberapa peluang yang masing-masing diciptakan oleh Paulo Dybala, Mato Jajalo dan Franco Vazquez masih gagal menggetarkan gawang Milan yang dikawal Diego Lopez.

Marco van Ginkel menekan pertahanan Palermo dari sektor kanan lalu mengirim umpan datar yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Sorrentino menit ke-37. Cerci dengan cermat menghujamkan bola ke gawang tuan rumah.

Hingga turun minum, Milan tetap unggul 1-0 atas Palermo.

Pada babak kedua, Milan terus menjaga agresivitas serangan. Begitu pula dengan Palermo yang melancarkan beberapa serangan berbahaya ke wilayah pertahanan I Rossoneri demi menyamakan kedudukan.

Blunder dilakukan bek tengah Milan Gabriel Paletta pada menit ke-71 saat menjatuhkan Andrea Belotti di kotak penalti. Wasit memberi hadiah penalti bagi Palermo yang dieksekusi dengan sempurna oleh Paulo Dybala tanpa mampu digagalkan Lopez.

Jeremy Menez tampil sebagai pahlawan kemenangan Milan. Berdiri tanpa kawalan, Jeremy Menez melepaskan tembakan spekulasi dengan kaki kanan yang melaju deras ke pojok kiri gawang Palermo pada menit ke-83.

Tiga poin akhirnya jadi milik Milan saat wasit meniup peluit panjang babak kedua dengan keunggulan Milan atas Palermo dengan skor 2-1.

Meski menang, Milan tidak beranjak dari posisi kedelapan klasemen dengan koleksi 38 poin dari 29 pertandingan. Sementara itu, Palermo yang tertinggal tiga poin dari Milan juga masih menempati posisi ke-11. (mg/goal)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA