19 November 2019

Jambi Siap Jadi Tuan Rumah Piala Wapres

Konfrontasi - Kota Jambi siap menggelar dan menjadi tuan rumah Kejuaran tinju amatir Piala Wakil Presiden ke-IV yang dilangsungkan pada Agustus mendatang yang akan diikuti oleh petinju terbaik nasional.

Kota Jambi mendapat kehormatan besar menggelar kejuaraan tinju Piala Wakil Presiden (Wapres) IV tahun 2015 dan menurut rencana, kejuaraan tersebut akan digelar pada Agustus mendatang, kata Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Pertina Jambi, Eliaser Waterbosi, di Jambi, Rabu (22/7).

Semua petinju terbaik dari berbagai daerah di Indonesia dipastikan hadir untuk berlaga memperebutkan Piala Wapres ini agenda tetap PB Pertina, kata Eliaser.

Kota Jambi akan mendapatkan keuntungan tersendiri dengan menjadi tuan rumah. Salah satunya adalah bisa memajukan dunia tinju amatir di Jambi dan apalagi sekarang ini semua petinju Jambi tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi babak kualifikasi PON.

Hal ini dianggap menguntungkan karena Piala Wapres bisa menjadikan untuk menempa mental para petinju Jambi maupun daerah lainnya yang dipersiapkan tersebut.

"Ini kesempatan luas bagi semua petinju Jambi untuk mencari pengalaman sebesar-besarnya dan prestasi di event kelas nasional. kalau tidak jadi tuan rumah tentu tidak akan bisa tampil semuanya perinju Jambi,� kata Eliaser.

Mengenai dana kejuaraan itu, Elieser menyebutkan ditanggung oleh Pemerinta Kota Jambi. Tetapi, kita juga mencari tambahan dana melalui pihak ketiga yang bisa dijual karena diisi dengan akan tampilnya petinju-petinju terbaik yang ada di Indonesia, sehingga layak untuk ditonton semua masyarakat Indonesia.

Elieser berharap kejuaraan Piala Wapres dan Wali Kota Jambi bisa berjalan sesuai dengan rencana awal dan dapat disukseskan sebagai penyelenggara juga sukses prestasi. (akl/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...